Gereja di Kompleks Polisi Digranat, 7 Orang Luka

NAIROBI, KOMPAS.com — Serangan granat terhadap sebuah gereja kembali terjadi di kota Garissa, Kenya, Minggu (4/11/2012). Dalam serangan di kota di dekat perbatasan Somalia itu, sejauh ini dilaporkan tujuh orang terluka.

“Tujuh orang terluka setelah sebuah granat dilemparkan ke sebuah gereja di kota Garissa. Granat itu menghancurkan atap gereja di saat kebaktian berlangsung,” kata seorang polisi yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Polisi itu menambahkan, gereja tersebut berada di tengah-tengah kompleks kepolisian dan sebagian besar korban adalah anggota polisi.

“Tanggap darurat sudah dilakukan. Namun, kami belum bisa memberikan informasi lebih lengkap,” kata Kepala Polisi Regional, Philip Tuimur.

Pada Juli lalu, serangan serupa terjadi di dua gereja kota Garissa yang terletak hanya 140 km dari perbatasan Somalia. Dalam serangan itu, 18 orang tewas.

Sejak pasukan Kenya dikirim ke Somalia untuk memerangi kelompok militan Al-Shabab, Oktober tahun lalu, negeri itu mengalami serentetan serangan granat. Tak hanya kota-kota di dekat perbatasan Somalia yang diserang, ibu kota Nairobi dan kota pelabuhan Mombasa juga menjadi target serangan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s