Romney Unggul Sementara atas Obama

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah negara bagian di Pantai Timur sudah menutup tempat-tempat pemungutan suara, Selasa (6/11/2012). Berdasarkan exit polls, untuk sementara kandidat Partai Republik Mitt Romney mengungguli Presiden Barack Obama.

Media-media AS melaporkan, Obama baru menang di Vermont yang memberinya tiga suara elektoral, sementara Romney diproyeksikan memenangi West Virginia, Indiana, dan Kentucky. Dengan hasil itu, untuk sementara Romney unggul dengan 24 suara elektoral dan Obama tiga suara, seperti dilaporkan Fox News.

Seperti diketahui, dibutuhkan 270 suara elektoral untuk melenggang ke Gedung Putih.

Meskipun demikian, masih puluhan negara bagian lain yang bahkan belum menutup pemungutan suara. Dengan demikian, hasilnya bisa saja terus berubah setiap jam.

Sejumlah negara bagian yang diperebutkan, seperti Ohio, North Carolina, dan Virginia, kedua capres menunjukkan persaingan yang ketat.

Persaingan di Ohio sangat penting sebab hanya terjadi dua kali dalam sejarah pemilihan presiden AS, seorang capres merebut Gedung Putih tanpa memenangi Ohio.

Sementara itu, CNN memproyeksikan kemenangan Obama di Connecticut, Delaware, District of Columbia, Maine, Maryland, Massachusetts, dan Rhode Island. Itu artinya, Romney diprediksi kalah di kandangnya sendiri, Massachusetts. Capres Republik itu diperkirakan bakal merebut Oklahoma.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s