Cristiano Ronaldo Lelang Sepatu Emas untuk Bocah Palestina

TRIBUNMANADO.CO.ID-Cristiano Ronaldo tak ingin koleksi trofi berharganya hanya dipajang dan berdebu di rumah. Ia ingin menjadikan trofi tersebut berharga dan berarti untuk orang lain. Karena itulah, penyerang Real Madrid tersebut menyumbangkan sepatu emas (golden boot) miliknya untuk anak-anak Palestina.

Sepatu emas tersebut diraih Ronaldo sebagai top skor Eropa 2011. Nama trofinya adalah European Golden Shoe, dimana ketika itu ia mengemas 40 gol di ajang La liga. Nilai trofi sepatu emas itu sekitar 1,5 juta euro atau hampir Rp 22 miliar.

Sepatu itu akan dilelang oleh Yayasan Real Madrid, dan hasilnya seluruhnya akan digunakan untuk membangun sekolah di Jalur Gaza. Selama ini, Real Madrid Foundation telah membantu pendirian 167 sekolah di 66 negara.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo beramal. Tahun lalu dia menjual sebagian besar sepatu olahraga miliknya pada lelang Yayasan Real Madrid, yang hasilnya juga didedikasikan untuk mengumpulkan dana bagi sekolah-sekolah di Gaza.

Ronaldo menjadi pemain sepak bola termahal dalam sejarah setelah pindah dari Manchester United ke Real Madrid. Kontraknya dengan Madrid membuat kantung Ronaldo bertambah sekitar Rp18 miliar per tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s