Raphael Maitimo Gantikan Arthur Irawan

Kuala Lumpur – Setelah urusan paspornya terselesaikan, Raphael Maitimo siap dimainkan di Piala AFF. Raphael kemudian masuk ke dalam skuat Indonesia dan menggantikan posisi Arthur Irawan.

Sebelumnya, Raphael cuma bisa ikut berlatih bersama timnas namun tak bisa dimainkan dalam laga ujicoba karena proses naturalisasinya belum selesai sepenuhnya. Namun menjelang batas akhir registrasi final skuat Piala AFF, Raphael resmi mendapatkan paspor Indonesia.

Dengan masuknya Raphael ke dalam skuat, maka ada satu nama pemain yang ‘dicoret’ karena jumlah pemain yang bisa didaftarkan maksimal 22 orang. Raphael kemudian masuk menggantikan posisi Arthur Irawan.

“Semua pemain bagus, punya kualitas. Saya tidak mau menyebut ‘dicoret’. Tapi, ada pemain lain yang menggantikan,” tutur pelatih Nil Maizar kepada detikSport saat ditanya tentang pergantian pemain di tubuh timnas itu, Sabtu (24/11/2012) pagi WIB.

Fakta bahwa Raphael belum pernah bermain dengan tim tak membuat Nil khawatir. Dia juga tak mempermasalahkan perbedaan posisi bermain antara Raphael dan Arthur. Raphael adalah seorang gelandang, sementara Arthur adalah bek kanan.

“Tidak. Sudah kami set-up. Sudah kami siapkan. Kami sudah set-up dia di latihan,” imbuh Nil.

“Kami sudah coba dia sebagai bek kanan. Ini bukan sesuatu yang mendadak. Kami sudah bilang pemain pada para pemain, semua pemain bagus-bagus,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s