Chelsea-City Berakhir Tanpa Gol

London – Duel Chelsea versus Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0.

Laga di Stamford Bridge, Minggu (25/11/2012), adalah ujian perdana untuk manajer interim Chelsea, Rafa Benitez. Sial buat Benitez, dia tidak mendapatkan sambutan menyenangkan dari fans The Blues, yang tampaknya masih menyayangi Roberto Di Matteo.

Chelsea, yang tampil dengan formasi era Di Matteo, lebih banyak tertekan. Kendati demikian, City juga tak mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Alhasil, hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap 0-0.

Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan 25 poin dari 13 pertandingan. City juga gagal kembali ke puncak klasemen. The Citizens tetap di posisi kedua dengan 29 poin, terpaut satu poin dari Manchester United.

Jalannya pertandingan

Meski lebih banyak menguasai bola, City baru mendapatkan peluang bagus di menit ke-21. Umpan silang Pablo Zabaleta dari sisi kanan diteruskan David Silva dengan sundulan, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Memasuki menit ke-37, giliran Zabaleta yang mengancam gawang Chelsea. Namun, tembakan bek asal Argentina itu bisa dihalau oleh Petr Cech.

Dua menit kemudian, Chelsea memperoleh peluang pertamanya melalui tendangan bebas David Luiz. Belum mengubah keadaan karena bola bisa ditangkap Joe Hart.

Peluang City di menit ke-42 juga tak menghasilkan gol. Sundulan Kun Aguero jatuh tepat ke pelukan Cech.

Yaya Toure menjajal peruntungannya di menit ke-59 lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Tapi, Cech mampu membaca arah bola dan mengamankannya.

Fernando Torres menyia-nyiakan peluang bagus yang dia dapatkan dua menit kemudian. Tendangannya dari dalam kotak penalti melambung.

Peluang bagus berikutnya didapat Ashley Cole di menit ke-85. Tapi, tendangan keras Cole bisa ditepis Hart.

Di masa injury time, City nyaris mencetak gol. Tapi, sundulan Matija Nastasic meneruskan sepak pojok bisa diamankan Cech.

Susunan pemain
Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Cole; Ramires, Mikel (Romeu 79′); Mata, Oscar, Hazard (Moses 71′); Torres

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Y Toure, Barry, Silva, Milner; Dzeko (Tevez 69′), Aguero (Balotelli 86′)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s