Rapat Paripurna Bolmong Ricuh, Legislator Naik Pitam

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU – Pembukaan rapat paripurna penyampaian Rancangan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (RAPBD) Bolaang Mongondow (Bolmong) di Gedung DPRD Bolmong akhirnya diskors setelah sempat ricuh. Kejadian tersebut bermula dari interupsi anggota Dewan Frets Modeong.

Ia minta kepada Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat untuk tidak membuka rapat paripurna tersebut. Alasannya, para legislator belum menerima buku RAPBD. Hanya ketua fraksi saja yang sudah menerima buku berisi rancangan anggaran untuk tahun 2013 tersebut.

Hujan interupsi pun terjadi. Saat itulah microphone Frets mati. Dia pun naik pitam. Mantan tentara ini pun merangsek ke bagian operator audio yang berada disamping meja pimipinan sidang. Langkah dia diikuti oleh Yusuf Mooduto. Beberapa anggota kesekretariatan dewan yang berada di balik perangkat audio terkaget-kaget.

Sontak suasana pun di ruangan paripurna DPRD Bolmong pun memanas. Tidak hanya anggota Dewan yang terpancing, tapi juga sejumlah aparat desa yang duduk di bagian tribun terpancing. Satu di antara perangkat desa ada yang mengangkat kursi plastik. Sementara di bawah tribun, beberapa anggota dewan sibuk menenangkan sebagian rekan-rekannya.

Kadir yang memimpin rapat akhirnya menskorsing rapat selama lima menit. Kejadian tersebut membuat para aparat desa menggerutu. “Kalau di dalam baku ajar, kalau di luar baku atur,” ujar seorang Sangadi saat turun dari Tribun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s