Bepe Paling Siap Jadi Kiper Timnas

TRIBUNMANADO.CO.ID-Pelatih kiper tim nasional Indonesia, Haryanto, menilai saat ini Bambang Pamungkas adalah pemain yang paling siap untuk menjadi kiper. Hal itu diungkapkannya menanggapi krisis kiper tim “Merah Putih” menjelang matchday kedua Grup B Piala AFF 2012 melawan Singapura, Rabu (28/11/2012).

Indonesia harus melakoni laga kontra Singapura hanya dengan satu kiper. Pasalnya, Endra Prasetya harus menjalani sanksi larangan tampil satu pertandingan setelah mendapat kartu merah saat melawan Laos.

Dengan demikian, slot kiper hanya diisi oleh Wahyu Tri. Tim pelatih Indonesia sebelumnya telah menyiapkan dua pemain yang akan dijadikan kiper, jika Wahyu Tri bermasalah saat melawan Singapura. Calon kiper “dadakan” tersebut adalah penyerang Bambang Pamungkas dan Fachruddin.

“Fachruddin sepertinya belum siap. Bambang yang paling siap. Satu lagi, Cornelius Geddi. Tapi, nanti semua tergantung keputusan dan strategi pelatih kepala seperti apa,” ujar Haryanto di Lapangan Institut Penilaian Negara (Inspen), Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (27/11/2012) kepada wartawan Kompas.com, Ary Wibowo.

Indonesia kini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan satu poin atau tertinggal dua angka dari Singapura di puncak. Setelah melawan “The Lions”, Bepe dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Malaysia, 1 Desember 2012.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s