Duh, Komplotan ABG Merampok Taksi Pakai “Cutter”

JAKARTA, KOMPAS.com — Perampokan di taksi disertai dengan ancaman dan kekerasan masih terus terjadi. Ironisnya, kejadian terakhir dilakukan oleh pelaku yang rata-rata masih berusia remaja alias anak baru gede (ABG).

Aksi nekat komplotan remaja itu dilakukan di pintu tol Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (23/11/12) silam. Para pelaku yang diduga berjumlah empat orang itu berpura-pura meminta bantuan dengan menghentikan taksi berpenumpang.

“Dengan berpura-pura terluka, para pelaku menghentikan taksi yang lewat dengan maksud meminta tumpangan,” ujar Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/11/12).

Pelaku berinisial AP digelandang petugas setelah terbukti ikut andil dalam perampokan sopir dan penumpang taksi Express di pintu tol Plumpang, Jakarta Utara, itu.

Herry mengatakan, mereka menggunakan modus melilitkan perban di tangan. Satu orang remaja belasan tahun berhasil ditangkap oleh Satresmob Polda Metro Jaya tak lama setelah kejadian itu.

Saat taksi berhenti, AP dan komplotannya menyerobot masuk sambil mengancam Achmad Rudi Sukamto, penumpang taksi, dan Amin Amir, sopir taksi Express. “Mereka mengancam menggunakan pisau cutter,” lanjut Herry.

Dalam aksi tersebut, para bocah putus sekolah ini berhasil menggasak barang-barang para korban. “Namun, karena sopir taksi melakukan perlawanan, pelaku sempat menggores tangannya,” ujar Herry lagi.

Tak menyerah, korban melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang melarikan diri. Dengan bantuan seorang petugas, AP pun berhasil ditangkap.

Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap NG, SA, dan NO, ketiga rekan AP yang hingga kini masih buron. Dalam penangkapan AP, polisi turut menyita barang bukti berupa dua unit telepon seluler.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s