Acara Tanam Pohon Bareng SBY, Arus Lalin Bandara Cengkareng Dialihkan

Jakarta – Bagi Anda yang hendak menuju Bandara Soekarno Hatta pagi ini sebaiknya bergegas. Mulai pukul 08.00 WIB, arus lalu lintas akan dialihkan karena ada acara peringatan hari menanam pohon Indonesia bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di sekitar Bandara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri S Sunoko menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas di dalam area Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 08.00 WIB hingga acara selesai. Seluruh pengguna jasa bandara maupun masyarakat yang memanfaatkan jalan di dalam area Bandara Soekarno-Hatta untuk menuju Jakarta maupun sebaliknya, diimbau untuk mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas pengatur lalu lintas di lapangan guna mengantisipasi penumpukan arus kendaraan.

Menurutnya, akan ada sekitar 1.200 personel gabungan TNI, Polri dan petugas Angkasa Pura II yang akan membantu masyarakat dan seluruh pengguna jasa, baik untuk pengamanan maupun mengantisipasi kemacetan selama acara berlangsung.

”Tidak akan ada penutupan gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta selama penyelenggaraan penanaman pohon. Jadi, kalau ada informasi semacam itu dan mengatakan akan terjadi macet besar-besaran di Bandara Soekarno-Hatta, mohon agar diabaikan,” tegas Tri Sunoko.

Namun, Tri Sunoko menambahkan, potensi akan adanya imbas terhadap kelancaran terhadap arus lalu lintas tetap akan ada. Oleh karenanya, khusus kepada warga masyarakat yang bukan pengguna jasa bandara, diimbau untuk mendahulukan kepentingan pengguna jasa dengan memanfaatkan rute di luar bandara dari Tangerang menuju Jakarta maupun sebaliknya.

”Sehingga pengguna jasa yang akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta, karena rencana pengalihan arus akan diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai,” imbuhnya.

Berikut skenario pengalihan arus lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta selama acara HMPI-BMN 2012, sebagai berikut:

1. Seluruh kendaraan yang menuju Jakarta melalui Jl P2 dialihkan melalui belakang Kantor Otorita Bandara dan berbelok ke kanan, lalu turun di samping Tower ATC, berbelok ke kanan menuju Jl C4 dan mengarah ke Terminal 3 untuk keluar di Jembatan Billy / SPBU.

2. Kendaraan dari arah Tangerang (JL. M1) menuju Jakarta melintas JL. C4 (Es Teler 77) belok kiri menuju Jl P2 dan lanjut ke arah Jakarta.

3. Kendaraan dari arah Tangerang (Jl. M1) menuju Jakarta melintas Jl. C4 hingga Bundaran Prasasti, kemudian berbelok kiri dan masuk arah Terminal 3 dan berbelok ke kanan menuju Jalan P2 melalui Jembatan Billy / SPBU.

4. Kendaraan dari arah Terminal Kargo menuju Jakarta diarahkan melalui Terminal 3, kemudian ke Jalan P2 keluar Jembatan Billy / SPBU.

5. Kendaraan dari arah Terminal 3 seluruhnya di arahkan menuju Jembatan Billy / SPBU (satu arah).

6. Akses arah Jakarta dari arah Terminal 2 di arahkan ke kanan mengarah jalan Tower bawah, dan lanjut mengarah jalan ke Terminal 3 menuju Jembatan Billy / SPBU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s