Benda Mirip Bom Gemparkan Warga Sleman

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Warga Blotan, Wedomartani, Sleman, mendadak gempar dengan ditemukannya benda menyerupai bom rakitan yang dibuang di bak sampah.

Pertama kali benda mirip bom rakitan itu ditemukan Selasa (27/11/2012) siang kemarin. Warga setempat, Legino (56), mengatakan, pertama kali benda mirip bom itu ditemukan oleh keponakannya, Mulyadi (21), saat sedang mencari barang rongsokan.

Benda itu dibawa pulang karena masih terlihat bagus. Mengetahui barang yang ditemukan oleh keponakannya mirip dengan bom, akhirnya benda itu dibuang di depan rumah jauh dari permukiman.

“Saya curiga itu bom karena ada benda mirip kalkulator dan beberapa kabel yang tertempel. Daripada membahayakan keluarga, saya memutuskan menaruh barang itu jauh dari permukiman,” terang Legino saat ditemui di lokasi kemarin malam.

Ia menjelaskan, seusai menaruh benda mirip bom itu jauh dari permukiman, sorenya, Legino langsung melapor ke Polsek Ngaglik dan diteruskan ke Gegana Polda DIY.

Mendapat laporan adanya bom, polisi langsung memasang garis polisi di lokasi. Sekitar pukul 21.30 WIB, tim Gegana Polda tiba di lokasi dan langsung mengamankan benda mirip bom tersebut.

“Benda mirip bom sudah berhasil kami amankan. Secara fisik memang mirip bom rakitan, tetapi kami masih belum bisa pastikan benda ini benar bom atau bukan,” ujar Wakasubden Gegana Polda DIY AKP Suripto.

Benda mirip bom rakitan yang berhasil diamankan langsung dibawa tim Gegana Polda DIY ke Polsek Ngemplak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s