Lawan Singapura, Indonesia Tampil Beda

TRIBUNMANADO.CO.ID-Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, mengatakan akan fokus ke lini pertahanan saat berhadapan dengan Singapura dalam matchday kedua Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). Menurutnya, Indonesia akan tampil beda dalam laga tersebut.

“Kita besok akan berkonsentrasi di pertahanan, karena Singapura sangat baik saat melakukan serangan. Tapi, kita bukan main bertahan saja. Nanti kita lihat dulu situasi dari serangan lawan, setelah itu kita lakukan serangan,” ujar Nil saat jumpa pers di Hotel Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (27/11/2012).

Nil menilai, dalam pertandingan nanti Singapura pastinya akan main ngotot untuk mengincar kemenangan kedua agar memastikan satu tempat di semifinal. Apalagi, tim berjuluk “The Lions” itu mampu menaklukkan tuan rumah Malaysia tiga gol tanpa balas di pertandingan perdana.

“Kemenangan atas Malaysia itu pasti akan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tim mereka juga banyak diisi pemain-pemain berpengalaman. Gelandang mereka juga sangat bagus, begitu juga dengan penyerangnya,” tuturnya.

Terkait persiapan tim, Nil mengatakan anak asuhnya dalam kondisi siap. Hanya saja, Tonnie Cusell diragukan tampil karena mengalami cedera di bagian selakangannya. Sedangkan, kondisi Johnny van Beukering masih dalam pantauan tim pelatih.

“Mudah-mudahan besok anak-anak bisa memberi perlawanan keras dengan kemampuan yang mereka miliki. Kita akan tampil maksimal dan berbeda, tidak sama seperti saat melawan Laos kemarin,” tegas Nil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s