KBRI Siapkan 15.000 Tiket Malaysia Vs Indonesia

https://i0.wp.com/assets.kompas.com/data/photo/2012/11/29/1340322-suporter-620X310.JPG

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyiapkan 15.000 tiket pertandingan matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012 antara tuan rumah Malaysia dan Indonesia. Hal itu dilakukan agar masyarakat Indonesia yang ingin menonton laga tersebut tidak kesulitan mendapatkan tiket.

Dari keterangan yang diperoleh wartawan Kompas.com, Ary Wibowo, di Kuala Lumpur, loket tiket dibuka di KBRI KL mulai, Jumat (30/11/2012) hingga Sabtu (1/12/2012). Tiket yang akan dijual di loket nomor 26 tersebut dibandrol sebesar 30 RM (sekitar Rp 94.000) perlembar.

“Untuk keamanan sendiri, kami telah menyiapkan sejumlah personel penjaga keamanan untuk mengawal pertandingan besok,” ungkap Kelly Sathiraj, Asisten Sekretaris Jenderal AFF Cup saat ditemui wartawan di Hotel Palace of Golden Horses.

Nantinya, para suporter Indonesia akan disiapkan pintu khusus oleh pihak panitia untuk memasuki Stadion Bukit Jalil, yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan pertandingan tersebut. Menurut Kelly, untuk suporter skuad “Merah Putih diberikan akses masuk melalui pintu biru dan ungu di sektor 1A dan 1B stadion.

“Untuk pertandingan ini kita memang tidak terlalu banyak memberi akses untuk suporter, tidak seperti pertandingan dua tahun lalu. Sekarang masih penyisihan grup, sedangkan pada 2010 itu final, maka kita beri akses masuk yang lebih banyak,” jelas Kelly.

Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, mengaku senang dengan langkah yang dilakukan KBRI tersebut. Ia berharap, para suporter bisa selalu tertib dan tidak terpancing dengan isu-isu negatif menjelang pertandingan tersebut.

“Suporter, harus tetap penuh semangat mendukung tim kita yang sedang berjuang. Kita harus terus berdoa sepanjang pertandingan agar pemain kita bisa berbuat terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” harap Djohar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s