Teroris Nigeria Mengamuk, 10 Orang Tewas Dibakar

nigeria – Kelompok ekstrimis sektarian di Timur Laut Nigeria mengamuk dan menewaskan 10 warga di sebuah Desa Chibok. Mereka membunuh korbannya dengan senjata tajam dan membakar rumah berikut korban yang berada di dalam rumah.

Serangan tersebut terjadi di sebuah wilayah yang menjadi jantung pemberontakan yang dipimpin oleh kelompok teroris Boko Haram.

“Diduga Boko Haram datang pada malam hari dan menduduki rumah korban dan membakarnya,” kata salah seorang mantan anggota dewan setempat yang lolos dari serangan keji itu, Minggu (2/12/2012), seperti dilansir Reuters.

Juru bicara kepolisian setempat saat dikonfirmasi mengenai insiden tersebut mengatakan, masih melakukan konfirmasi terkait jumlah korban yang tewas dalam peristiwa berdarah itu.

Kelompok Boko Haram telah menewasakan ratusan orang sejak melakukan pemberontakan tahun 2009 lalu. Mereka menyasar personel keamanan baik itu tentara atau kepolisian, pejabat pemerintah serta kelompok keagamaan dalam setiap aksi terornya.

Dalam insiden terpisah, tiga rumah ibadah dibakar kelompok ini Sabtu (1/12) pagi waktu setempat di Gamboru dan di negara bagian Borno.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s