Terowongan Ambruk Tewaskan 9 Orang di Tokyo, Pemeriksaan Darurat Dilakukan

https://i2.wp.com/images.detik.com/customthumb/2012/12/03/1148/104146_japan.jpg

Tokyo, – Insiden terowongan ambruk di Jepang menewaskan 9 orang. Beberapa kendaraan hancur tertimpa terowongan jalan yang ambruk pada Minggu, 2 Desember tersebut.

Menyusul kejadian ini, Kementerian Transportasi Jepang seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (3/12/2012), memerintahkan pemeriksaan darurat atas setidaknya 20 terowongan di negeri itu, yang memiliki desain serupa dengan Terowongan Sasago yang runtuh.

Pemeriksaan tersebut akan dilakukan mulai hari ini. Terowongan Sasago berada sekitar 80 kilometer arah barat kota Tokyo yang menghubungkan ibukota Jepang itu dengan kota Nagoya.

Atas kejadian ini, Takekazu Kaneko, pimpinan Central Nippon Expressway, operator jalan tol, menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Disebutkan bahwa penyebab ambruknya terowongan itu belum diketahui.

Dalam insiden ini, dinding dan atap terowongan dari beton menimpa sejumlah kendaraan yang sedang melintas. Akibatnya beberapa penumpang tak bisa keluar, bahkan ada pula mobil yang terbakar dan menewaskan para penumpangnya.

Aparat kepolisian dari Prefektur Yamanashi kesulitan melakukan evakuasi korban karena mengkhawatirkan terjadinya runtuhan berikut. Akibatnya, upaya pencarian korban sempat dihentikan kemarin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s