Timnas Gagal, Menpora Salahkan Konflik PSSI dan KPSI

https://i2.wp.com/manado.tribunnews.com/foto/berita/2012/12/3/20121128_Timnas_Indonesia_vs_Singapura_2744.jpg

TRIBUNMANADO.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, memuji perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia, di ajang Piala AFF 2012. Meski akhirnya tersingkir setelah dikalahkan Malaysia, Andi tetap mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Elie Aiboy dkk.

“Saya mengapresiasi para pemain dan pelatih yang telah berjuang membela merah-putih di Piala AFF. Jangan menyalahkan pemain dan pelatih apabila kita kalah. Kemarin kekuatan kita hanya 50 persen plus satu Bambang Pamungkas,” tutur Andi Mallarangeng saat ditemui di kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (3/12/2012).

Andi menilai kegagalan Indonesia di Piala AFF 2012 adalah dampak dari konflik berkepanjangan yang terjadi di sepakbola Indonesia. “Ini dampak dari konflik berkepanjangan. Jadi kita tidak bisa menurunkan kekuatan sesungguhnya di Piala AFF 2012. Walaupun begitu Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF sudah cukup baik. Buktinya mereka hanya kalah dari Malaysia, itupun akibat dua gol cepat yang terjadi di babak pertama,” katanya.

Andi Mallarangeng berharap semua pihak untuk dapat mengambil hikmah dari kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF. “Kesempatan ini tepat untuk semua pihak baik itu PSSI, KPSI, ISL dan IPL untuk bersama menyelesaikan konflik ini. Mari sama-sama melakukan rekonsiliasi seperti yang sudah diamanatkan di dalam MOU yang telah disepakati. Semua pihak menjalankan MoU dengan konsisten sesuai agenda yang ada, kalau persoalan ini selesai maka Timnas Indonesia akan kuat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s