Kongres PSSI untuk Unifikasi, Bukan Memilih Ketum

JAKARTA, KOMPAS.com —Ketua Joint Committee (JC), Saud Hamonangan Sirait, memastikan bahwa tidak ada agenda pemilihan ketua umum dalam kongres PSSI nanti. Saud menegaskan, agenda kongres sesuai dengan hasil MoU yang telah disepakati oleh PSSI dan KPSI pada 7 Juni lalu.

“Jadi, agendanya unifikasi liga, revisi statuta, dan pengembalian empat exco,” jelas Saud seusai menggelar rapat JC di kantor PSSI, Rabu (5/12/2012) malam.

Saud juga menyatakan, JC belum mencapai kesepakatan terkait waktu dan tempat digelarnya kongres. Namun, Saud memastikan peserta kongres nanti sesuai dengan voter yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Solo 2011.

“Peserta kongres berdasarkan yang tertera di MoU. Sementara tempat dan tanggal kongres akan dikonsultasikan ke AFC, yakni antara tanggal 9 atau 10 Desember, dan tempatnya di Palangkaraya atau Jakarta,” tegas Saud.

Saud menjelaskan, pihaknya akan melakukan verifikasi peserta kongres yang terdapat dualisme di pengprov atau klub. “Verifikasi peserta kongres akan diserahkan kepada Sekjen PSSI Halim Mahfudz dan staf La Nyalla yang bernama Sefdin. Namun, mereka akan presentasi kepada JC untuk diputuskan siapa yang sah,” bebernya.

Kongres ini menjadi kesempatan terakhir bagi Indonesia untuk menyelesaikan kisruh sepak bola Tanah Air. Jika tidak selesai hingga 10 Desember 2012, permasalahan Indonesia akan dibahas dalam rapat exco FIFA di Jepang pada 14 Desember, yang bisa berujung sanksi untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s