Bos Honda Tangisi Keputusan Pensiun Casey Stoner

TRIBUNMANADO.CO.ID – Honda mengakui, Casey Stoner memutuskan untuk pensiun usai MotoGP musim 2012, setelah dirinya merebut gelar juara dunia 2011. Pernyataan pebalap Australia itu sempat membuat petinggi Honda shock, tetapi mereka dengan lapang dada menerima keputusan peraih dua gelar juara dunia MotoGP itu.

Chief HRC, Shuhei Nakamoto, mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha keras selama beberapa bulan untuk membujuk Stoner akan mempertimbangkan kembali keputusannya tersebut, sebelum Stoner menyatakannya di Perancis akhir Mei, bahwa dia akan pensiun pada akhir tahun.

“Casey mengatakan kepada kami (di 2011) bahwa dia berpikir untuk pensiun pada akhir 2012. Itu setelah dia memenangi GP Australia untuk memastikan diri jadi juara dunia,” ujar Nakamoto seperti dikutip dari Autosport, Jumat (11/1/2013).

“Dia masih terikat kontrak satu tahun dengan kami, sehingga dia mengatakan bahwa dirinya akan menunggang Honda pada 2012, dan hal tersebut cukup menghentak ketika mendengar bahwa dia ingin pensiun.

“Sejak musim itu dimulai, dia tetap mengatakan bahwa dirinya ingin mengungkapkan keputusannya itu kepada publik. Sebenarnya, kami ingin dia terus bersama kami dan mencoba untuk meyakinkannya lagi untuk kembali mempertimbangkan keputusannya. Tetapi keputusan Casey tak bisa diubah.

“Akhirnya pada seri keempat di Perancis dia mengumumkan rencananya itu dalam jumpa pers hari Kamis. Saya menerima itu, sejak saya berpikir bahwa hal itu akan memotivasinya untuk memenangi kejuaraan terakhirnya dan pensiun dalam masa keemasan.

“Sayang, tak terjadi seperti itu, tetapi dia tetap mengalami musim terakhir yang hebat.”

Nakamoto menambahkan, Honda akan selalu menantikan Stoner jika dia ingin kembali.

“Kami mengadakan pesta perpisahan dengannya pada Minggu malam setelah GP Valencia,” ujarnya. “Usai pesta, kami berdua tetap di sana, mengobrol, dan saya tak bisa menahan air mataku. Saya merasa sangat sedih karena dia meninggalkan MotoGP.

“Hari berikutnya saya ditanya oleh sejumlah teman Casey mengenai apa yang saya katakan kepadanya malam itu. Ketika saya tanya mengapa mereka ingin tahun, mereka mengatakan bahwa Casey, yang tidak pernah bimbang sampai kemudian membuat keputusan untuk pensiun, mengatakan ‘mungkin setelah semuanya saya mungkin tetap membalap…’

“Sejak hari pertama Casey datang untuk menunggang Repsol Honda, setiap hari cukup banyak dia datang dengan sesuatu yang baru yang mengherankan kami. Saya tidak tahu mengenai pebalap lain, tetapi menyenangkan bekerja dengannya.

“Saya berharap dia cepat pulih dari cederanya, dan jika ia memutuskan untuk kembali ia akan mendapat sambutan hangat. Saya mengatakan kepadanya bahwa selalu ada tawaran.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s