Marquez dan Pedrosa Yakin Rossi Bakal Sukses di 2013

KOMPAS.com — Duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, merasa yakin Valentino Rossi akan sangat kompetitif setelah dia memutuskan untuk kembali bergabung dengan Yamaha pada MotoGP musim 2013. Mereka mengatakan, “The Doctor” akan sering naik podium.

Rossi kembali bergabung dengan tim pabrikan Jepang tersebut setelah mengalami dua musim terburuk sepanjang kariernya, bersama Ducati. Bagaimana tidak, Rossi, yang dulu begitu perkasa dan sangat disegani, hanya mampu naik podium sebanyak tiga kali sejak menjadi skuad Italia itu pada musim 2011.

Valentino adalah Valentino, dan Anda tidak boleh melupakannya. Saya pikir di sana dia akan naik podium dan memenangi sejumlah balapan.
— Marc Marquez

Nah, pada musim 2013 ini Rossi akan kembali menjadi rekan setim Jorge Lorenzo, yang berstatus juara bertahan. Pebalap berusia 33 tahun ini akan kembali menunggang YZR-M1, yang pernah membawanya meraih empat gelar juara dunia sebelum dia hengkang pada akhir musim 2010.

Meskipun Rossi tak pernah menang lagi sejak menjuarai GP Malaysia tahun 2010, Marquez menilai pebalap veteran tersebut masih punya potensi. Menurut rookie MotoGP tersebut, Rossi akan kembali memperlihatkan kehebatannya bersama Yamaha.

“Valentino adalah Valentino, dan Anda tidak boleh melupakannya,” ujar Marquez, dalam acara peluncuran Honda baru, Kamis (24/1/2013), seperti dikutip dari Autosport, Jumat (25/1).

“Saya pikir di sana dia akan naik podium dan memenangi sejumlah balapan.

“Menjadi juara dunia… Jorge dan Dani dalam kondisi yang bagus. Mereka berdua sedang dalam momen terbaik di kariernya, tetapi saya pikir Valentino akan memberikan kesulitan bagi mereka.

“Dia tak kehilangan bakatnya dan tak lupa bagaimana mengendarai sebuah motor.”

Senada dengan kompatriotnya asal Spanyol, Pedrosa pun mengakui hal tersebut. Dia mengakui, Rossi, yang merupakan peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP, akan kompetitif lagi.

“Saya kira para penggemar senang bahwa dia kembali ke Yamaha, serta berharap dia cepat kembali,” ujar Pedrosa, yang gagal mengalahkan Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia musim 2012.

“Saya meyakini hal itu, tetapi kita harus menunggu dan melihat apakah dia masih seperti Valentino yang dulu.”

“Kami sudah membalap melawannya dan kami tahu bagaimana bakatnya. Jadi, kami tak meragukan jika dia kembali kompetitif.”

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s