Roberto Mancini Dukung Manchester United

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester City Roberto Mancini akan mendukung Manchester United saat berhadapan dengan Real Madrid. Pasalnya, hal itu akan memberi keuntungan tersendiri bagi City.

“Sebuah hal normal ketika melawan klub sekaliber Real Madrid di Liga Champions, Anda bisa kehilangan kekuatan,” tegas Mancini, Jumat (8/2/2013).

Kalau armada Sir Alex Ferguson terus melaju di Liga Champions, fokus dan kekuatan Setan Merah akan terbagi. Itulah yang diharapkan Mancini, mengingat selisih poin City dengan MU masih berkutat pada angka sembilan poin, sementara Premier League tinggal menyisakan 13 pertandingan.

“Aku dukung MU agar terus melaju di Liga Champions,” tandas Mancini.

“Mereka punya keunggulan sembilan poin. Jika kami dapat memangkas delapan poin dalam enam pertandingan, memotong defisit sembilan angka dalam 13 pertandingan akan lebih mudah. Aku ingat, (musim lalu) pacuan gelar juara diselesaikan sebelumnya saat kami tertinggal 10 atau 13 poin,” lanjut pria yang pernah menukangi Lazio dan Inter Milan itu.

Mancini melanjutkan, tiga tahun lalu Chelsea pernah ketinggalan sembilan poin pada titik tertentu. Saat bermain di Old Trafford, ketika musim tinggal 2-3 pertandingan lagi, mereka hanya tercecer tiga poin (dari MU). “Saya yakin, peluang kami (menjuarai Premier League) masih ada,” sebutnya.

Faktor apa yang membuat City demikian tertinggal dari The Red Devils saat ini?

“Kami tak beruntung kehilangan beberapa pemain pada Januari lalu untuk Piala Afrika. Namun, tahun lalu tak ada yang percaya kami dapat menjadi juara pada akhir musim. Kali ini, mungkin bakal berakhir sama,” sambung Mancini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s