Ferdinand: Pendukung MU Siap Sambut Ronaldo

MANCHESTER, KOMPAS.com – Rio Ferdinand menyatakan fans Manchester United siap menyambut Cristiano Ronaldo, ketika bersama Real Madrid datang di Stadion Old Trafford dalam laga 16 besar Liga Champions.

“Kami saling bertukar pesan singkat, tetapi ketika situasi seperti ini datang, semua pesan dan obrolan hanya berada pada satu pihak dan Anda tak akan bicara sampai pertandingan dan semuanya berakhir,” tandas Ferdinand di situs resmi UEFA.

Fans mengapresiasinya (Ronaldo), ketika masih berada di sini dan sejak dirinya pergi, mereka menyanyikan namanya. Ia datang sebagai anak muda dan pergi sebagai pemain berkelas dunia. Ia menunjukkan rasa hormatnya ketika pergi dan sekarang pun masih begitu,” sambung eks bek Leeds United itu.

Ronaldo memang akan kembali untuk kali pertama ke Old Trafford. Sambutan khusus pun telah disiapkan oleh MU dan para penggemarnya. Terlebih lagi, kedua raksasa tak pernah bertanding lagi sejak Madrid memenangi perempat final Liga Champions dengan skor total 6-5 pada 2003.

Ferdinand pun tahu kunci kemenangan Los Blancos sedikit banyak dipengaruhi CR7.

“Kepunglah bola dengan sebanyak pemain ketika bola dikuasai Ronaldo,” tegasnya. “Madrid tim hebat di mana harus dihadapi dengan rencana matang dan harus bertahan dengan posisi yang tepat ketika mereka menyerang.”

Namun, Ferdinand setengab pesimistis dengan peluang timnya, saat bertandang di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/2/2013). Hal itu pernah dialaminya pada 2003, ketika kemenangan 4-3 di Old Trafford, gagal mengimpaskan defisit kekalahan 3-1 .

“Dalam tanding tandang, mereka akan mengurung kami dari segala lini,” kenang Ferdinand. “Raul adalah lawan yang sulit dijinakkan. Ia pemain terpintar yang pernah aku hadapi.”

Musim lalu, Manchester Merah gagal lolos dari penyisihan grup, setelah sebelumnya sanggup lolos ke final dan dikalahkan 1-2 oleh Barcelona di Stadion Wembley, tempat pertandingan puncak Liga Champions musim ini bakal dihelat, Mei nanti.

“Menyenangkan kalau bisa kembali ke sana dan mengoreksi kesalahan masa lalu,” sebutnya. “Kami pernah bertanding di sana dan gagal menampilkan permainan bagus. Lionel Messi, dalam dua final Liga Champions yang pernah kami mainkan, bernar-benar jadi pemain pembeda utamanya.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s