Tukang Ojek Pun Rayakan Valentine

Hentakan lagu ganggam style begitu terdengar di Pangkalan Ojek Paniki Star, sehingga siapa pun yang lewat di jalan alternatif menuju Minahasa Utara (Minut) pasti akan memalingkan wajahnya untuk melihat bangunan semi permanen yang tepat berada di pinggir jalan, Kamis (13/2/2013).

SEJUMLAH pengojek yang biasa mangkal di tempat tersebut begitu ceria, bercakap-cakap dengan sesamanya, sesekali tawa pun terlepas begitu saja antara mereka.  Balon-balon berwarna merah jambu disusun dengan rapi di langit-langit atap pangkalan, menambah kemeriahan acara yang digelar.

Di salah satu sudut pangkalan terlihat beberapa tempat makanan yang selesai digunakan. “Kami merayakan hari valentine, sekaligus ulang tahun bendahara pangkalan ojek Freddy Tamba di sini ,” ujar Sekretaris Pangkalan Ojek Paniki Star  Jimmy Sondakh saat ditemui di pangkalan.

Sondakh menambahkan Perayaan tersebut rutin digelar, di pangkalan tersebut dengan berbagai kegiatan. Namun sebelumnya agar menambah meriah pangkalan dihiasi balon berwarna ping yang dilakukan secara swadaya oleh para anggota. “Ini kami semua yang menghiasiny, tadi pagi,” katanya.

Begitu pula dengan sound systemnya juga hasil dari swadaya para anggota. Jadi, acara tersebut hasil dari kerja seluruh anggota.

Ia menceritakan acara tersebut digelar dimulai dengan ibadah kecil-kecilan yang dihadiri seluruh anggota, setelah selesai dilanjutkan dengan makan-makan yang disediakan oleh yang berulang tahun. Hal ini dilakukan sebagai hiburan bagi tukang ojek yang mangkal di tempat tersebut.

Acara tersebut digelar bukan hanya pada saat valentine saja, melainkan pula pada saat 17 Agustus, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini anggota dari pangkalan ojek tersebut berjumlah 130 orang, namun yang aktif sekitar 50 orang. “Pangkalan ojek di sini beroperasi dari pagi  sampai dengan pukul 23.00 wita, dengan tarif yang bervariasi,” tutur mantan kiper Wilayah Mapanget I.

Sedangkan untuk menjaga keamanan, pihaknya bekerjasama dengan Kompi Bantuan Yonif 712/ Wiratama, sehingga keamanan di wilayah tersebut menjadi aman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s