Sikat Reading, MU Tunggu Pemenang Chelsea Vs Middlesbrough

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) melaju ke perempat final Piala FA seusai menekuk Reading 2-1 di Old Trafford, Senin atau Selasa (19/2/2013) dini hari WIB. Dengan hasil ini, selanjutnya MU akan menantang pemenang antara Chelsea dan Middlesbrough yang akan baru akan bertanding, Rabu (27/2/2013).

Bermain dengan tim lapis kedua, MU tetap mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Kombinasi Danny Welbeck, Javier Hernandez, dan Tom Cleverley beberapa kali mampu membuat ancaman berbahaya di jantung pertahanan Reading.

Pada menit ke-21 misalnya, Cleverley melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, kiper Reading, Adam Federici, tampil cukup sigap saat menahan bola tembakan gelandang asal Inggris tersebut.

Tim tamu mencoba keluar tekanan di pertengahan paruh pertama. Meski begitu, barisan belakang Setan Merah tampil cukup disiplin sehingga membuat seluruh upaya skuad asuhan Brian McDermott itu selalu berujung kegagalan.

Empat menit sebelum turun minum, Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, menarik Phil Jones yang mengalami cedera. Bek asal Inggris itu digantikan Luis Nani yang dalam beberapa pertandingan jarang dimainkan oleh Ferguson.

Dua menit baru di lapangan, Nani langsung menciptakan dua peluang emas. Sayang, usahanya itu masih gagal karena bola tendangannya masih mengenai tiang gawang Reading pada menit ke-45 dan dapat digagalkan Federici satu menit kemudian.

Selepas turun minum, kondisi permainan kedua tim tidak berubah. Ferguson pun kemudian memasukkan Robin van Persie untuk menambah daya tempur skuadnya. Sementara Reading di babak ini banyak bertahan dan lebih mengandalkan serangan balik cepat.

MU akhirnya baru bisa memecah kebuntuan setelah Nani berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Memanfaatkan umpan silang Valencia, Nani melepaskan tendangan keras dari dekat tiang gawang yang bolanya tidak dapat dihalau Federici yang tampil cukup baik sepanjang laga ini.

Setelah gol itu, kepercayaan diri pemain MU meningkat. Tiga menit berselang, Nani kembali berandil besar karena mampu mengirimkan umpan silang yang berujung gol dari kepala Chicharito pada menit ke-72. Setan Merah pun unggul 2-0.

Ketinggalan dua gol, Reading tidak menyerah. Pada menit ke-81, McAnuff mampu memperkecil kedudukan setelah berhasil menaklukkan David De Gea dengan tendangan keras yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang MU. Mesti kedua tim masih terus mencoba untuk mencetak gol, skor 2-1 untuk MU tidak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Man Utd:
1-David De Gea, 4-Phil Jones (17-Nani 42), 12-Chris Smalling, 15-Nemanja Vidic, 28-Alexander Buttner, 7-Antonio Valencia, 8-Anderson (16-Michael Carrick 83), 18-Ashley Young (20-Robin van Persie 64), 23-Tom Cleverley, 14-Javier Hernandez, 19-Danny Welbeck.
Pelatih: Sir Alex Ferguson.

Reading: 1-Adam Federici, 3-Nicky Shorey, 6-Adrian Mariappa, 15-Sean Morrison, 27-Stephen Kelly, 4-Jem Karacan, 8-Mikele Leigertwood (20-Danny Guthrie 63), 11-Jobi McAnuff, 9-Adam Le Fondre, 10-Noel Hunt, 12-Garath McCleary (19-Hal Robson-Kanu 70).
Pelatih: Brian McDermott.

Wasit: Andre Marriner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s