Arsenal Vs Aston Villa: Bukti Wenger Masih “Hidup”

LONDON, KOMPAS.com – Nestapa Arsene Wenger segera berakhir. Aston Villa yang datang dibidik sebagai “korban bakaran”.

Gonjang-ganjing pemecatan Wenger berakhir, Kamis (21/2/2013), setelah posisinya dijamin manajemen, termasuk Stan Kroenke, sang pemegang sahamm mayoritas Arsenal.

Sang Profesor pun dapat kembali bertugas dengan leluasa, meski tak sedetik pun ia kehilangan konsentrasi menakhodai rasasa London utara. Pria berpaspor Perancis itu menyatakan tak sedikit pun berniat hengkang dari kursi jabatan manajer The GUnners.

“Kita harus kompak dan kuat, jangan terlalu mudah diguncang kritik pedas sementara orang setelah satu pertandingan,” tegas Wenger, Jumat (22/2/2013).

“Saya punya kontrak sampai akhir 2014 dan untuk saat ini kami tak berjalan dalam rencana jangka pendek. Saya telah lama berada di sini dan harus mempertimbangkan apa yang ingin saya lakukan. Segalanya akan diputuskan pada 2014, bukan sebelumnya,” sambung pria yang bergelar sarjana ekonomi itu.

Yang lalu biarlah berlalu. Soal tipisnya peluang Arsenal lolos dari 16 besar Liga Champions bukan jadi persoalan dan pusat fokus Arsenal saat ini.

“Kami punya orang terbaik (Wenger) untuk pekerjaan itu dan kami harus berkonsentrasi kembali di mana semestinya tim ini berada. Aku telah bermain dalam banyak pertandingan Liga Champions dan aku tahu ke mana semua ini akan menuju,” tutur Theo Walcott, setelah Arsenal dipermak 1-3 oleh Bayern Muenchen. “Kami harus langsung bereaksi positif. Kami tak bisa meneruskan kekecewaan dalam sesi latihan. Setiap orang perlu meneruskan hidupnya dan waspada demi memulihkan diri dengan baik.”

Tak pelak, konsentrasi Arsenal dalam laga Premier League yang dijadwalkan tayang langsung di Fox Sports, Sabtu (23/2/2013), pukul 22.00 WIB itu, kembali membulat.

Empat poin lagi, The Gunners akan menyamai 48 angka yang dihimpun Tottenham Hotspur, sang penguasa peringkat keempat.

Kubu Emirates kian kuat, setelah pemain barunya, Nacho Monreal, bakal turun gelanggang, setelah didatangkan pada bursa transfer Januari.

Di lain pihak, Aston Villa tak bakal seketika menyerah. Tim kebanggaan Kota Birmingham itu masih belum aman dari jeratan degradasi. Armada Paul Lambert masih berposisi ke-17 alias setingkat dari zona degradasi. Ditambah lagi, Aston Villa hanya unggul satu angka dari Reading, tim yang berada di bawahnya.

Meski Lambert bakal kehilangan lima pemain akibat dibelit cedera, Aston Villa masih punya Christian Benteke. Bomber Belgia itu telah mengemas 11 gol pada musim pertamanya di Inggris. Performa lelaki berusia 22 tahun itu mendapat pujian tersendiri dari rekan setimnya, Gabriel Agbonlahor. Tiga klub dikabarkan berminat meminangnya, termasuk seteru sekawasan Arsenal, Tottenham Hotspur.

“Sepengetahuan saya, ia akan tetap berada di sini dan tak akan pergi ke mana pun sampai saya yang menentukannya. Itu yang terpenting,” tandas Lambert soal para peminat Benteke.

Kendati punya talenta cemerlang, Lambert tak lantas jemawa. “(Arsenal) mereka masih berstatus sebagai klub top, kami tim underdog. Anda akan selalu mengalaminya (berada dalam tekanan), karena memang itu yang selalu dialami setiap orang. Jose Mourinho juga mengalaminya. Yang harus Anda lakukan, berbesar hati dan bertahan sekuat mungkin untuk mengatasinya,” lanjut Lambert. “Semua orang terlalu berlebihan menyikapi dua kekalahan (beruntun Arsenal), karena hal itu tak menggambarkan kekuatan klub itu.”

Yang dimaksud Lambert, adalah dua kekalahan The Gunners dari Blackburn Rovers dan Bayern. Ia tahu Arsenal dan Wenger akan berusaha keras membuktikan diri, bahawa mereka masih “hidup”. Alive and kicking.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1):
Szczesny; Jenkinson, Koscielny, Vermaelen, Monreal; Wilshere, Arteta; Walcott, Cazorla, Podolski; Giroud
Pelatih: Wenger

Aston Villa (4-2-3-1): Guzan; Lowton, Vlaar, Clark, Baker; Delph, Westwood; Weimann, N’Zogbia, Agbonlahor; Benteke
Pelatih: Lambert

Kemungkinan Absen
Arsenal: Sagna, Gibbs (cedera)
Aston Villa: Herd, Petrov, Dunne, Gardner, Albrighton (cedera)

Lima Duel Terakhir
24/11/2012 – Aston Villa 0-0 Arsenal (EPL)
24/3/2012 – Arsenal 3-0 Aston Villa (EPL)
29/1/2012 – Arsenal 3-2 Aston Villa (FA)
21/12/2011 – Aston Villa 1-2 Arsenal (EPL)
15/5/2011 – Arsenal 1-2 Aston Villa (EPL)

Performa Lima Laga Terakhir
Arsenal: K-K-M-M-S
Aston Villa: M-S-K-K-M

Prediksi
Bwin: 1,30 – 5,25 – 9,00
William Hill: 1,33 – 4,50 – 11,00
Kompas Bola: 55-45

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s