Tandukan Pemain Pengganti Selamatkan Inter

MILAN, KOMPAS.com – Sempat unggul terlebih dulu, AC Milan dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan dalam lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu atau Senin (25/2/2013) dini hari WIB. Gol balasan La Beneamata diciptakan Ezequiel Schelotto pada menit ke-71.

Laga berlangsung sengit semenjak menit-menit awal. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, kedua tim kesulitan mencetak gol setidaknya pada 15 menit pertama. Bahkan, kedua tim tak mampu membuat shots on goal.

Namun setelah itu, Milan lebih menguasai permainan. Kerja keras tim besutan Massimiliano Aleggri berujung manis setelah Stephan El Shaarawy pada menit ke-21. Kevin Prince-Boateng dengan jeli melepaskan umpan kepada El Shaarawy yang merangsek ke dalam kotak penalti. El Shaarawy yang dikawal dua pemain lawan berhasil melepaskan tembakan, membuat bola bersarang ke tengah gawang Inter.

Gol itu semakin membuat I Rossoneri percaya diri. Balotelli nyaris membubukan dua  gol. Pemain muda asal Italia tersebut berhasil menanduk bola dari umpan sepak pojok El Shaarawy pada menit ke-27.  Namun, tandukan Balotelli masih bisa diblok oleh  Samir Handanovic.

Berselang dua menit, Super Mario kembali memiliki peluang emas dengan memaksimalkan umpan silang De Sciglio. Namun, Balotelli terpaksa gigit jari setelah Handanovic kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Balotelli kembali menebar ancaman pada menit ke-33. Kali ini, Balotelli melepaskan tendangan bebas yang cukup keras dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi, Handanovic berhasil memblok bola yang meluncur deras ke pojok kanan bawah gawangnya.

Tak ingin kehilangan momentum, Mario Balotelli dan kawan-kawan terus menekan Inter. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan Milan sampai wasit meniup peluit tanda istirahat.

Selepas turun minum, Inter mengambil inisiatif serangannya. Sebuah tusukan dari Palacio berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Guarin. Apes bagi Inter, tembakan Guarin masih bisa dihalau oleh oleh Christian Abbiati pada menit ke-55.

Milan langsung bereaksi cepat. Mereka berusaha balik menekan sang lawan. Umpan silang dari Nocerino nyaris berbuah gol jika Handanovic tak cepat memotong umpan tersebut.

Sayang, Milan malah kebobolan pada menit ke-71. Umpan manis dari Yuto Nagatomo berhasil ditanduk oleh Ezequiel Schelotto.  Pelatih Inter, Andrea Stramaccioni, untuk sementara lega karena keputusannya memasukkan Schelotto pada menit ke-69 membuahkan hasil.

Allegri dengan cepat mengubah strategi. Dia memasukkan Niang untuk menggantikan Boateng pada menit ke-80. Milan kembali menguasai permainan. Bahkan, mereka mendapatkan peluang emas dari sepakan keras Niang. Namun, Handanovic masih perkasa di bawah mistar La Beneamata. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Milan. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang.

Susunan Pemain
Inter (4-3-1-2):
Samir Handanovic; Javier Zanetti, Andrea Ranocchia, Juan Jesus, Yuto Nagatomo (Chivu 77); Walter Gargano, Esteban Cambiasso (Schelotto 69), Ricardo Alvarez (Kuzmanovic 74), Fredy Guarin; Rodrigo Palacio, Antonio Cassano
Pelatih: Andrea Stramaccioni

AC Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Cristian Zapata, Philippe Mexes, Mattia De Sciglio; Sulley Muntari (Ambrosini 88), Riccardo Montolivo, Antonio Nocerino; Kevin-Prince Boateng (Niang 80), Mario Balotelli, Stephan El Shaarawy (Krkic 85)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Mazzoleni

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s