Atletico Tantang Madrid di Final Copa del Rey

SEVILLA, KOMPAS.com – Atletico Madrid menantang Real Madrid di final Copa del Rey. Atletico ke final, setelah bermain imbang 2-2 lawan Sevilla di leg kedua semifinal. di Stadion Ramon Sanchez, Rabu atau Kamis (28/2/2013). Hasil itu membuat Atletico unggul 4-3 secara agregat.

El Derbi Madrileno di final Copa del Rey akan digelar pada 18 Mei 2013. Madrid sebelumnya meraih tiket final setelah mengempaskan Barcelona.

Atletico yang pada leg pertama meraih kemenangan 2-1 memang terlihat tangguh meski tampil di kandang lawan. Laga baru berjalan enam menit , Diego Costa berhasil menaklukkan kiper Antonio Beto. Menguasai umpan Raul Garcia, Costa mencari ruang, sebelum melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok gawang.

Penampilan Costa layak mendapatkan acungan jempol pada pertandingan ini.  Pemain asal Brasil itu membidani gol yang diciptakan Radamel Falcao pada menit ke-20.  Gol ini memperbesar peluang Atletico ke final setelah sementara unggul dengan agregat 4-1.

Bagi Sevilla, hal ini membuat peluang mereka lolos ke final semakin sulit.  Namun, tim besutan Unai Emery ini belum menyerah. Sevilla mampu mencetak gol balasan lewat aksi Jesus Navas pada menit ke-39. Gol berawal dari penetrasi Albero Moreno yang berhasil melepaskan umpan kepada Navas. Dengan cepat, pemain asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Gol ini sedikit-banyak membuat Sevilla semakin percaya diri. Sayang, usaha mereka untuk membalikkan keadaan semakin berat setelah harus bermain sepuluh pemain menyusul akumulasi kartu kuning yang diterima Gary Medel pada menit ke-76.  Medel mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu yang sama. Dia diganjar kartu kuning pertama setelah melanggar Costa dan kemudian menendang Costa saat terjatuh sehingga wasit menghadiahinya kartu kuning kedua.

Atletico berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Ironisnya, mereka justru malah kebobolan oleh gol yang diciptakan Ivan Rakitic pada masa injury time.  Sayangnya, gol tersebut tidak bisa menyelamatkan peluang Sevilla ke babak final. Pasalnya, Sevilla harus bermain dengan sembilan pemain menyusul kartu merah yang diterima Geoffrey Kondogbia. Alhasil, skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Sevilla:
13-Antonio Alberto Beto; 2-Federico Julian Fazio, 23-Jorge Coke, 24-Alberto Botía (Cicinho 70); 7-Jesús Navas, 8-Gary Medel, 11-Ivan Rakitic, 22-Geoffrey Kondogbia, 35-Hector Moreno; 9-Alvaro Negredo, 19-Jose Antonio Reyes (Manu 46)
Pelatih: Unai Emery
Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 3-Filipe Kasmirski, 18-Daniel Diaz, 23-Miranda, 5-Tiago (Mario Suarez 24); 8-Raul Garcia (koke 73), 10-Arda Turan, 14-Gabi, 19-Costa Diego, 20-Francisco Juanfran, 9-Radamel Falcao
Pelatih: Diego Simeone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s