Benitez: Chelsea Seharusnya Kalahkan MU

MANCHESTER, KOMPAS.com – Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, menilai timnya bermain lebih baik sehingga seharusnya layak menang atas Manchester United dan melaju ke semifinal Piala FA, pada laga perempat final, di Old Trafford, Minggu (10/3/2013).

Laga itu berakhir imbang 2-2. Sementara gol MU diciptakan Javier Hernandez (5) dan Wayne Rooney (11), gol Chelsea dicetak Eden Hazard (59) dan Ramires (68). Dengan begitu, kedua kubu akan melakoni pertandingan ulang di Stamford Bridge untuk merebut tiket semifinal.

Kiper MU, David De Gea layak disebut pahlawan, karena menggagalkan eksekusi Juan Mata pada menit-menit terakhir.

“Saya pikir begitu (Chelsea meraih kemenangan). Terutama pada babak kedua, kami lebih baik dari mereka. Menciptakan beberapa peluang emas dan mengontrol pertandingan. Juan Mata mengatakan kepada saya bahwa De Gea membuat penyelamatan yang bagus. Kami kurang beruntung tetapi penyelamatan luar biasa dari De Gea,” jelas Benitez usai pertandingan.

“Kami harus berpikir soal pertandingan pertama (melawan MU). Setelah itu, kami baru berpikir soal Manchester City. Pertandingan nanti akan menjadi laga sulit karena United merupakan tim hebat,” tutur pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

*Ferguson: MU Kelelahan

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, menilai pasukannya gagal meraih kemenangan atas Chelsea pada perempat final Piala FA, di Old Trafford, Minggu (10/3/2013) karena belum pulih seratus persen setelah melawan Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (5/3/213).

Laga itu berakhir 2-2. Sementara gol MU diciptakan Javier Hernandez (5) dan Wayne Rooney (11), gol Chelsea dicetak  Eden Hazard (59) dan Ramires (68). Dengan begitu, kedua kubu akan mengulang laga itu di Stamford Bridge.

“Kami beruntung masih ada di ajang ini (Piala FA). Kami kelelahan dan Chelsea jauh lebih baik di babak kedua. Namun, saya tak bisa mengkritik anak-anak didik saya, karena kelelahan akibat penampilan pada Selasa malam, melawan tim yang luar biasa, yaitu Real Madrid, ikut memengaruhi hasil pertandingan ini. Itu jelas,” ujar Ferguson.

“Dua bek sayap, Rafael dan Patrice Evra, lelah dan dua gelandang tengah sangat kelelahan. Kami terus kehilangan bola dan itu membuat pertandingan terasa melelahkan, karena kami bergerak dari kotak penalti lawan ke wilayah pertahanan kami sendiri,” tambahnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s