Gol Torres Pastikan Chelsea ke Perempat Final

LONDON, KOMPAS.com  Fernando Torres mencetak gol yang menentukan kemenangan Chelsea 3-1 atas Steaua Bucharest pada leg kedua babak 16 besar liga Europa, Kamis atau Jumat (15/3/2013) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus memastikan tiket buat Chelsea ke perempat final Liga Europa karena unggul agregat 3-2.

Meski tampil di kandang sendiri, tak serta-merta mudah buat Chelsea untuk mendominasi permainan. Sebab, Steaua Bucharest memberi perlawanan ketat sehingga Chelsea cukup kesulitan untuk mengejar agregat setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Chelsea memang beberapa kali membuat peluang. Namun, Steaua juga beberapa kali mengancam

Kesabaran The Blues akhirnya membuahkan hasil juga. Pada menit ke-34, Juan Mata memecah kebuntuan. Setelah menusuk pertahanan Steaua, Mata memberikan bola kepada Ramires, kemudian Ramires mengumpan kepada Torres yang langsung memberikan bola kembali kepada Mata. Dengan cermat, Mata melepaskan tendangan ke gawang dan gol.

Mental Chelsea pun meningkat. Mereka terus mencoba mencetak gol penentu langkah ke perempat final.

Namun, menjelang babak pertama berakhir, petaka menimpa tuan rumah. Berawal dari tendangan penjuru, terjadi kemelut di depan gawang The Blues. Cech sempat mengeblok bola dengan kaki, tetapi mengarah kepada Vlad Chiriches yang kemudian langsung melesakkan bola ke gawang.

Babak pertama pun berakhir 1-1. Chelsea butuh dua gol untuk memastikan langkah ke babak berikutnya.

Di babak kedua, Chelsea terus berusaha menekan. Sempat kesulitan, usaha mereka akhirnya berbuah hasil pada menit ke-58. John Terry dengan baik menyundul bola tendangan bebas dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Meski begitu, agregat Chelsea butuh satu gol lagi jika ingin ke perempat final.

Chelsea tak butuh lama untuk memenuhi syarat itu. Pada menit ke-71, Fernando Torres akhirnya mencetak gol. Menerima umpan dari Eden Hazard, dia langsung melakukan tendangan kaki kiri untuk membobol gawang lawan dan membawa timnya unggul 3-1.

Kali ini, Steaua yang tertekan. Sebab, mereka kini dituntut mencetak satu gol untuk ke perempat final. Namun, Chelsea terus menekan dan tak membiarkan Steaua berkembang. Bahkan, pada menit ke-87, Alexandru Bourceanu melakukan pelanggaran kepada Hazard di kotak terlarang.

Mendapat hadiah tendangan penalti, Chelsea memberikan tugas kepada Torres sebagai eksekutor. Namun, bola tendangan Torres terlalu tinggi dan hanya membentur tiang gawang.

Meski gagal menambah gol, Chelsea tetap ke perempat final dengan unggul agregat 3-2.

Susunan Pemain
Chelsea:
1-Petr Cech, 3-Ashley Cole, 4-David Luiz, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 10-Juan Mata, 11-Oscar, 12-John Mikel Obi, 17-Eden Hazard, 9-Fernando Torres

Bucharest: 12-Ciprian Tatarusanu, 4-Lukas Szukala, 5-Mihai Pintilii, 14-Iasmin Latovlevici, 16-Cornel Rapa, 21-Vlad Chiriches, 77-Adrian Poparadu, 7-Alexsandru Chipciu, 10-Cristian Tanase (20-Pires Leandro 78), 55-Alexandru Bourceanu, 24-Raul Rusescu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s