Barca Siap Perpanjang Kontrak Villa

BARCELONA, KOMPAS.com – Barcelona dikabarkan akan segera melakukan negosiasi perpanjangan kontrak David Villa dalam beberapa pekan ke depan. Barcelona tidak ingin striker berusia 31 tahun itu meninggalkan Camp Nou.

Villa akan berstatus sebagai pemain bebas transfer pada Juni 2014. Hal tersebut membuat sejumlah tim Premier League mengendus dan menyiapkan kontrak untuk Villa. Salah satu klub yang ngebet memboyong Villa adalah Arsenal.

Meski jarang dimainkan, Barcelona merasa kualitas David Villa masih bisa diandalkan. Bertahan di Spanyol juga menjadi opsi bagi Villa jika ingin mengincar satu tempat bersama tim nasional Spanyol.

Meski begitu, sejumlah media Spanyol juga berspekulasi bahwa negosiasi tersebut akan gagal. Pasalnya, Blaugrana disebut lebih tertarik memboyong penyerang Manchester City, Sergio Aguero, ketimbang mempertahankan Villa.

Selain itu, Villa juga terancam mendapat pemotongan gaji dan pengurangan bonus dalam kontraknya nanti. Apalagi, di kontrak barunya itu dikabarkan juga ada klausul yang menyebut menit bermain Villa nantinya tergantung pada performanya di setiap pekan. Ini tentu membuat Villa berpikir panjang untuk menambah durasi ikatannya.

Villa diboyong Barcelona dari Valencia sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 507 miliar) pada 2010. Ia tercatat telah mencetak 30 gol dalam 68 penampilan untuk Barcelona di Liga BBVA.

*Ramos Ngeri Jumpa Sneijder dan Drogba

MADRID, KOMPAS.com – Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan, timnya tidak akan menganggap remeh Galatasaray yang akan menjadi lawan Los Galacticos pada babak perempat final Liga Champions, 3 April mendatang. Menurutnya, Madrid tidak beruntung karena harus bertemu dengan Galatasaray.

Madrid lolos ke perempat final setelah sukses mengempaskan Manchester United dengan agregat 3-2. Sementara, Didier Drogba dan kawan-kawan melaju usai menyingkirkan Schalke 04 dengan agregat 4-3.

“Mendapatkan undian dengan Galatasaray adalah ketidakberutungan (bagi Madrid),” ujar Ramos seperti dilansir Football Espana.

Ramos menilai, kedatangan dua pemain baru Galatasaray, Drogba dan Wesley Sneijder, patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Madrid. Menurutnya, kedua pemain tersebut mempunyai pengaruh besar bagi skuad asuhan Fatih Terim tersebut.

“Mereka adalah tim yang kuat dan semakin baik setelah kedatangan Drogba dan Sneijder. Mereka berdua mempunyai pengaruh yang besar,” kata Ramos.

“Kami akan mencoba dan menjaga rekor tidak kebobolan kami di saat bermain di kandang, karena aku yakin ini akan menjadi pertemuan yang sulit,” tutupnya.

*Kekalahan Timnas Akibat Orang Tak Bertanggung Jawab

JAKARTA, KOMPAS.com – Kekalahan tim nasional Indonesia 1-2 dari Arab Saudi, Sabtu (23/3/2013), bukan tanggung jawab Badan Tim Nasional (BTN). Kekalahan Garuda di ajang Pra Piala Asia 2015 dianggap akibat perilaku orang-orang tak bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Ketua BTN, Isran Noor, dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (24/3/2013) sore.

“Sebagai ketua BTN, memang saya tidak menyampaikan ini sebelum pertandingan tadi malam. Nanti, saya dianggap tidak mendukung dan mengganggu pertandingan. Karena ini sudah terjadi dan timnas kalah, saya merencanakan pertanggungjawaban bahwa kekalahan timnas bukan kesalahan saya sebagai ketua BTN. Namun, perilaku orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas Isran.

Orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dimaksud Isran Noor adalah Wakil Ketua BTN, Harbiansyah. Isran menyebut, Harbiansyah merupakan aktor yang membuat pelatih Luis Manuel Blanco digantikan oleh Rahmad Darmawan.

“Yang pertama, kita sudah menyepakati pelatih Manuel Blanco dan diganti oleh orang yang menganggap dirinya sebagai Wakil Ketua BTN,” tegasnya.

“Jadi pergantian Blanco dipaksakan ketika saya tidak ada di tempat. Pergantiannya menjelang waktu yang ditetapkan (saat PSSI mendaftarkan nama pelatih ke AFC),” sambungnya.

Isran menuding bahwa Harbiansyah sebetulnya bukanlah Wakil Ketua BTN. Pasalnya, dalam struktur BTN baru mencantumkan Ketua BTN.

“Wakil BTN itu belum ada. Adanya Ketua BTN. Struktur BTN akan dibuat dua pekan lagi. Saya berharap masyarakat dapat menganalisis,” bebernya.

Sengketa pengelolaan tim nasional sepak bola ini terjadi sejak Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Harbiansyah Hanafiah, mengganti Blanco dengan Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago. Pergantian tersebut muncul akibat Blanco mencoret 14 pemain saat pelatnas digelar Jumat (15/3/2013).

Blanco sendiri membantah telah mencoret para pemain tersebut. Saat itu, Harbiansyah naik pitam ketika mengetahui ada beberapa pemain yang dicoret. Bahkan, Harbiansyah menyangsikan kualitas Blanco sebagai pelatih.

“Saya ragu Blanco itu pelatih atau bukan. Masa ada pemain yang baru menjalani pertandingan beberapa hari sebelumnya sudah digenjot latihan fisik. Saya akan pertimbangkan masa depan Blanco di timnas,” ujar Harbiansyah waktu itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s