FBI Rilis Foto dan Video Pelaku Bom Boston

BOSTON, KOMPAS.com — Kamis (18/4/2013) waktu setempat, Biro Investigasi Federal (FBI) merilis foto dan video yang memuat gambar dua pria yang diduga menjadi pelaku peledakan di tengah Boston Marathon, Senin (15/4/2013). FBI meminta bantuan masyarakat untuk turut mengidentifikasi kedua orang itu.

Dalam gambar yang dirilis FBI, kedua orang tersebut berjalan bersama di dekat garis finis Boston Marathon sebelum ledakan berdentum dan menewaskan tiga orang serta melukai lebih dari 170 orang. “Salah satu dari dua orang itu terlihat meletakkan ransel di lokasi ledakan kedua,” ujar Kepala Kantor FBI Boston, Agen Khusus Rick Deslauriers. Deslauriers mengatakan, kedua orang ini harus dianggap bersenjata dan “sangat berbahaya”.

Pernyataan FBI ini menutup hari ketika Presiden Barack Obama menyatakan kepastian akan mencari dan menantang pelaku serangan. Siapa pun yang melakukan peledakan, menurut Obama, telah memilih kota yang salah sebagai sasaran serang.

Berbicara di Katedral Holy Cross Boston, Kamis (18/4/2013), Obama menyatakan, “Setiap orang bersama Anda”. Dia pun mengatakan, bagi banyak orang, serangan ini sudah menjadi persoalan personal. “Boston mungkin kota asal Anda —tapi kami mengklaim itu, juga… Bagi jutaan di antara kita, apa yang terjadi pada hari Senin (lalu) bersifat pribadi.”

Obama kembali menegaskan bakal mencari pelaku serangan. “Dan ya, Anda (pelaku) akan menghadapi hukum. Kami akan minta Anda bertanggung jawab,” tegas dia.

Obama memandang ke depan untuk pergelaran di tahun depan, memprediksi bahwa “dunia akan kembali ke kota besar Amerika ini untuk menjalankan lebih keras dan lebih keras agar menghibur 118th Boston Marathon. Bertaruh atas hal ini.”

Dalam kesempatan itu, Obama yakin bahwa orang akan tetap datang ke Boston, dan masih akan mengikuti Boston Marathon berikutnya. “Saya bertaruh untuk itu,” ujar dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s