Ferguson: Itu Gol Terbaik Abad Ini

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Alex Ferguson, menilai gol kedua Robin van Persie ke gawang Aston Villa, pada lanjutan Premier League, di Old Trafford, Senin (22/4/2013), merupakan gol terbaik abad ini.

Pada laga itu, Van Persie mencetak tiga gol yang menentukan kemenangan MU 3-0. Gol keduanya merupakan hasil tendangan first time, memanfaatkan umpan jauh Wayne Rooney.

“Bagi saya, gol kedua Van Persie adalah yang terbaik abad ini. Itu luar biasa, teknik dengan kepala menunduk, dan perhitungan waktu sempurna. Itu tembakan luar biasa,” ujar Ferguson.

Dengan tambahan tiga gol itu, Van Persie mengemas 24 gol dari 34 penampilan di Premier League musim ini.

“Ia luar biasa. Performanya pada awal musim fantastis. Ia sempat berada pada periode sulit mencetak gol seperti dialami sebagian besar penyerang. Namun, ia bangkit dari itu dan ia luar biasa malam ini,” tandas Ferguson.

Bagi MU, kemenangan 3-0 atas Villa berarti gelar juara. Dengan empat pertandingan tersisa, mereka kini memiliki nilai 84, atau unggul 16 angka dari pesaing terdekat Manchester City, yang telah memainkan 33 pertandingan.

*City: Selamat, MU

MANCHESTER, KOMPAS.com — Melalui akun Twitter, Manchester City mengucapkan selamat kepada Manchester United atas keberhasilan menjuarai Premier League untuk ke-20 kalinya, Senin (22/4/2013).

“Selamat kepada Manchester United karena memenangi gelar Premier League 2012-2013,” ujar City.

MU menjuarai Premier League musim ini setelah menang 3-0 atas Aston Villa, di Old Trafford, Senin (22/4/2013). Dengan hasil itu, MU menguasai klasemen dengan nilai 84 dari 34 pertandingan.

Jumlah poin MU itu melampaui poin maksimal yang mungkin diraih pesaing terdekat, City, yang mengoleksi nilai 68 dari 33 pertandingan.

Semua gol MU ke gawang Villa dicetak Robin van Persie, yang direkrut dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Di MU, Van Persie mengenakan kostum bernomor punggung 20.

Ketika ditanya kenapa ia memilih nomor punggung 20, Van Persie mengatakan bahwa itu merupakan refleksi ambisinya membantu MU menjuarai Premier League ke-20.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s