Madrid Ingin Tukar CR7 dengan Chicharito

MADRID, KOMPAS.com – Real Madrid dikabarkan siap melepaskan Cristiano Ronaldo (CR7) ke Manchester United, menukarnya dengan striker Javier “Chicharito” Hernandez. Namun, Madrid juga meminta tambahan uang transfer sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp 378,9 miliar).

Demikian dikabarkan The Sun. Menurut  surat kabar Inggris itu, MU memang tertarik untuk mendapatkan Ronaldo setelah sang pemain mengisyaratkan ingin kembali ke Old Trafford. Sebelumnya, MU sudah menawar Ronaldo senilai 65 juta pounds (sekitar Rp 985,2 miliar) plus gelandang Portugal, Nani.

MU memang berniat memperbaiki skuadnya. Namun, Wakil Ketua MU, Ed Woodward menandaskan, timnya tak akan terlalu frontal mengubah skuad. MU sedang memiliki keuangan yang baik, setelah dalam tiga bulan pertama di tahun 2013 meraih penghasilan sebesar 92 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun).

Sementara itu, klub kaya Paris Saint-Germain (PSG) juga menyatakan tertarik mendapatkan Ronaldo. Bahkan, PSG dikabarkan siap membeli Ronaldo sebesar 80 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun). Itu harga yang sama ketika Madrid membeli Ronaldo dari MU.

Selain bersedia menerima Ronaldo lagi, MU juga terus memburu striker. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, sebelumnya menunjukkan minatnya membeli striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, atau striker Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Ini tak lepas dari keinginan Chicharito yang mulai menunjukkan keinginan untuk pergi. Ia agak kecewa, karena musim ini hanya hanya tujuh kali dimainkan sebagai starter. Meski begitu, Ferguson berharap Chicharito tetap bertahan.

“Tak ada alasan untuk berpikir ini bukan tempat yang tepat buatnya (Chicharito). Kami berharap dia merasa telah memberi banyak kontribusi. Dia sudah mencetak 16 gol dan selalu antusias saat bermain,” kata Ferguson.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s