Tepati Janji, Malam-malam Jokowi ke Kampung Pulo

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menepati janjinya untuk blusukan ke lokasi kebakaran di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (6/5/2013) malam. Seperti biasa, kedatangan Gubernur disambut meriah warga.

Dari pantauan Kompas.com, mantan Wali Kota Solo tersebut datang ke lokasi kebakaran sekitar pukul 19.20 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih berlengan panjang serta celana berwarna hitam, Jokowi bersama rombongan masuk ke lokasi kebakaran melalui Gang I Kampung Pulo. Warga Kampung Pulo, yang tengah beraktivitas seperti biasa, pun terkejut melihat kedatangan sang Gubernur yang mendadak tersebut. Ada warga yang berhamburan menghampiri Jokowi untuk bersalaman, ada juga yang menunggu sang Gubernur lewat depan rumah juga untuk bersalaman.

“Bagus, Pak Jokowi, baru ini Gubernur Jakarta yang baik. Kemarin kebakaran, sekarang datang ke lokasinya,” ujar salah seorang warga ibu-ibu.

Ketika ditanya mengapa memilih malam hari untuk mengunjungi lokasi kebakaran, Jokowi menjawab simpel. “Ya, memang ada waktunya sekarang, mau gimana lagi,” ujarnya sambil diiringi tawa.

Jokowi berkunjung selama lebih kurang 20 menit di lokasi kebakaran. Ia datang dengan didampingi Camat Jatinegara Soyfian dan Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu. Jokowi juga menyempatkan diri melihat sekeliling lokasi yang dilanda si jago merah. Sesekali Jokowi melakukan dialog singkat tentang kronologi musibah kebakaran tersebut kepada warga yang menjadi korban. Seusai melakukan dialog singkat dengan warga, Jokowi bersama rombongan pun kembali pulang.

Kebakaran melanda lima RT di dua RW di area permukiman bantaran Sungai Ciliwung tepatnya di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/5/2013) siang. Lima RT itu adalah RT 014, 015, dan 016 di RW 003 serta RT 011 dan 013 di RW 002.

Senin pagi, Jokowi menyampaikan kepada wartawan untuk mengunjungi lokasi kebakaran di Kampung Pulo. Namun, tak ada yang mengetahui pasti kapan ia akan melakukan aksi blusukan-nya. Rupanya, Senin malamlah waktu yang dipilih sang Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s