“Mourinho Akan Bangkitkan Gairah Premier League”

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menilai Jose Mourinho akan kembali membangkitkan gairah Premier League jika benar-benar memutuskan melatih Chelsea musim depan.

Mourinho sempat melatih Chelsea pada rentang 2004-2007. Pada 2008, pelatih asal Portugal itu menangani Inter Milan hingga direkrut Madrid pada 2010. Mourinho masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2016.

Namun, setelah Madrid tersingkir di babak semifinal Liga Champions, Selasa (30/4/2013), Mourinho kembali mengatakan bahwa ia mungkin meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim ini dan kembali ke Inggris.

Sejumlah media Inggris mengabarkan, Mourinho dan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, telah mengadakan pertemuan untuk membicarakan kesepakatan itu. Kabarnya, Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge pada 1 Juli 2013 dengan paket sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp 151 miliar) per tahun.

“Itu (kembalinya Mourinho ke Inggris) akan meningkatkan daya tarik Premier League dan Chelsea akan semakin bersemangat untuk merebut titel juara,” ujar Mancini.

Chelsea saat ini ditangani oleh Rafael Benitez yang menggantikan posisi Roberto Di Matteo. Benitez memang hanya dikontrak sampai akhir musim. Abramovich merasa tak puas dengan kepelatihan Benitez. Namun, dia tahu tak bisa membuat perubahan pelatih sebelum kompetisi berakhir.

“Mungkin dia (Benitez) terbebani oleh masa lalunya di Liverpool. Tetapi, dari sudut pandang profesional, dia telah mendapatkan hasil maksimal dari klub karena dia memimpin Chelsea ke final Liga Europa dan peringkat tiga Premier League,” kata Mancini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s