Resmi, Moyes Latih MU hingga 2019

MANCHESTER, KOMPAS.com – Manchester United (MU) resmi menunjuk pelatih Everton, David Moyes, sebagai arsitek baru Setan Merah musim depan menggantikan Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun akhir musim ini. Moyes menandatangani kesepakatan tersebut dengan durasi kontrak selama enam tahun.

“David Moyes akan mengambil alih posisi pelatih Manchester United dari musim 2013-14,” demikian pernyataan MU seperti dilansir situs resmi klub.

MU menyatakan penunjukkan Moyes itu diambil pihak klub setelah mendapat rekomendasi dari Ferguson. Pelatih asal Skotlandia itu akan memulai tugas barunya menangani Robin van Persie dan kawan-kawan pada 1 Juli 2013.

*MU Sudah Negosiasi untuk Boyong CR7
MANCHESTER, Kompas.com – Rumor mengenai kemungkinan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United (MU) kembali menggema jelang bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemberitaan di Inggris menyebutkan bahwa MU sudah bertemu dengan agen Ronaldo untuk mengajukan proposal.

Sebenarnya, dalam beberapa bulan terakhir kabar itu sudah beredar. Bintang Real Madrid tersebut ditengarai akan kembali ke Old Trafford, tempat di mana namanya mulai menjulang tinggi.

Daily Mail menurunkan laporan tersebut. Media ternama Inggris ini mengatakan bahwa Ronaldo akan kembali ke MU, tempat di mana dia bermain dari musim 2003 hingga 2009. Ditambahkan, MU telah memulai proses untuk mendatangkan winger asal Portugal dengan sebutan CR7 itu.

Rupanya, CEO United David Gill sudah mengadakan pembicaraan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Ada indikasi positif yang membuat kubu MU sangat yakin bisa kembali membawa pulang pemain berusia 28 tahun tersebut.

Ronaldo pindah ke Santiago Bernabeu pada tahun 2009. Kapten Portugal ini pindah dengan harga 93,9 juta euro (sekitar Rp 1,197 triliun/kurs 1 euro: Rp 12.751), yang menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s