RvP: Gelar Juara Ini seperti Mimpi

MANCHESTER, KOMPAS.com — Salah satu pemain Manchester United yang baru pertama kali merasakan gelar Premier League adalah penyerang Robin van Persie. Mantan penggawa Arsenal ini pun tak kuasa menyembunyikan kegirangannya seusai pertandingan kandang melawan Swansea yang dimenangkan Red Devils dengan skor 2-1. Baginya, sukses itu bagai mimpi.

“Luar biasa. Aku dulu hanya bisa membayangkan hal seperti ini di mimpiku yang terliar,” jelas Van Persie saat diwawancara Sky Sports.

“Rasanya seperti mimpi yang jadi nyata. Kami punya pemain-pemain hebat di sini, dan semoga kami bisa memenangkan lebih banyak gelar,” lanjut pemain asal Belanda ini.

Adapun mengenai keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun sebagai manajer Manchester United, Van Persie mengatakan, ia merasa terhormat bisa bekerja sama dengan pelatih seperti Ferguson.

“Sedih rasanya saat ia mengungkapkan keputusan pensiun. Namun, kami semua mengerti dan berterima kasih kepadanya. Bagiku, sebuah kehormatan besar bisa bekerja dengannya selama satu musim,” kata Van Persie.

Van Persie memutuskan hengkang ke Manchester United awal musim 2012-13 setelah delapan tahun memperkuat Arsenal.

“Walau aku baru berada di sini setahun dan belum banyak bekerja dengannya, tahun ini sangat luar biasa dan dia telah menghasilkan efek tersebut. Ferguson adalah manajer hebat dan individu yang lebih hebat lagi. Melihat dari caranya bekerja dengan pemain, ia layak mendapatkan semua kredit karena ia sangat hebat,” pungkas Van Persie.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s