Polisi Siap Tembak Geng Motor dan Preman

MAKASSAR, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Kapolda Sulselbar) Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Mudji Waluyo memerintahkan seluruh jajarannya agar menindak tegas geng motor dan preman yang meresahkan masyarakat jika melakukan perlawanan.

“Saya perintahkan seluruh anggota kepolisian dijajaran Polda Sulselbar agar memberantas geng motor, preman, dan pelaku kejahatan lainnya di jalanan. Jika melakukan perlawanan, gunakan protap 1, yakni lumpuhkan dengan tembak bagian kemaluan ke bawah. Itu sudah jelas tindakan yang dilakukan aparat kepolisian dalam menciptakan situasi aman di Kota Makassar,” tegas Mudji, Kamis (16/5/2013).

Mudji menambahkan, sebelum melakukan tindakan tegas, anggota terlebih dahulu mengedepankan upaya persuasif. Jika memang upaya persuasif tidak digubris, polisi berhak melakukan tindakan preventif.

“Jika sudah dilakukan pendekatan tidak diindahkan, tindakan hukum yang tetap dilakukan. Terakhir, jika melawan, tembak saja,” jelasnya.

Untuk memberantas geng motor dan premanisme di Kota Makassar, Mudji menerjunkan ratusan personelnya untuk berpatroli di jalanan dan menyiapkan pos-pos terpadu di tempat keramaian.

“Tim pemberantasan geng motor dan premanisme berjumlah ratusan personel dari berbagai fungsi, terutama dari anggota Patroli Motor (Patmor) dan Satuan Brimob mem-backup seluruh Polsekta di Kota Makassar. Kita juga buatkan nanti pos-pos di tempat-tempat keramaian,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s