Jacksen Sedih Dikalahkan Arsenal 0-7

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Indonesia Dream Team, Jacksen F Tiago, mengaku kecewa skuadnya menelan kekalahan 0-7 dari Arsenal dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013). Ia berharap Indonesia bisa tampil lebih baik lagi dalam dua laga uji coba melawan Liverpool dan Chelsea.

Pada laga tersebut, Arsenal hanya mampu unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Theo Walcott pada menit ke-19. Pesta tim berjuluk Meriam London itu dimulai pada paruh kedua karena sukses mencetak enam gol tambahan lewat aksi Chuba Akpom (54), Olivier Giroud (71, 73), Lukas Podolski (83), Kristoffer Olsson (85), dan Thomas Eisfeld (87).

Jacksen mengakui, Arsenal memang lebih unggul pada laga tersebut. Menurutnya, Indonesia tampil bagus pada babak pertama, tetapi gagal menunjukkan konsistensi permainan setelah turun minum.

“Di babak kedua, setelah gol pertama, lalu muncul gol kedua, ketiga, keempat, hingga ketujuh. Setelah itu mereka bermain bertahan dan kita kesulitan menembus pertahanan mereka. Kami sangat luar biasa sedih,” sesal Jacksen seusai pertandingan di SUGBK, Jakarta, Minggu malam.

Setelah menjamu Arsenal, Indonesia akan menghadapi Liverpool dan Chelsea. Sebelumnya, Indonesia juga dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas setelah dibobol sepasang gol kreasi Siem de Jong dan satu gol Arjen Robben.

“Kami sebenarnya berharap ada peningkatan (setelah melawan Belanda). Tetapi, kita tidak sanggup. Jadi, mohon maaf bagi suporter yang sudah hadir. Saya akan berusaha terus-menerus meningkatkan performa tim ini,” harapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s