Vilanova Mundur dari Barcelona

BARCELONA, KOMPAS.com — Tito Vilanova resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dalam konferensi pers, Jumat (19/7/2013) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

“Kami menginformasikan kepada Anda bahwa Tito Vilanova membutuhkan perawatan lebih lanjut yang membuatnya tidak memungkinkan untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih kepala,” jelas Rosell dilansir dari Barcastuff.

Vilanova diangkat sebagai pelatih pada musim lalu, menggantikan Josep Guardiola yang memilih mundur dari Barca. Namun, kesehatan Vilanova sempat memburuk. Pelatih asal Spanyol itu harus beristirahat selama dua bulan setelah menjalani operasi kanker di New York City, Amerika Serikat, pada pengujung 2012. Saat itu, posisi Vilanova digantikan asistennya, Jordi Roura.

Meski begitu, Rosell hingga saat ini belum bisa mengumumkan sosok pengganti Vilanova. “Pelatih baru kemungkinan akan diumumkan pada awal pekan depan. Kami juga tidak akan pergi ke Polandia besok untuk bermain dalam laga persahabatan,” beber Rosell.

 

*BERITA LAIN SEPAK BOLA.

LIVERPOOL KE INDONESIA>

Nyanyian Tanpa Henti Suporter Liverpool

JAKARTA, KOMPAS.com — Liverpool kembali menggelar latihan tim di Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno, Jumat (19/7/2013). Namun, jika dalam latihan kemarin digelar tertutup, kali ini penonton kategori 1, 2, dan 3 mendapat kesempatan menyaksikan sesi latihan ”The Reds”.

Tidak hanya penonton kategori tersebut, kesempatan berharga ini jelas tidak disia-siakan para Liverpudlian. Waktu latihan yang berdekatan dengan buka puasa seolah tak menjadi masalah. Salah satu penggemar yang tak ingin melewatkan momen tersebut adalah Kristin. Demi menonton Liverpool, ia cuti setengah hari dari kantornya.

”Ya, habis ini tuh udah ditunggu dari lama banget Liverpool buat bisa dateng,” katanya saat ditemui di depan Pintu I Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Seperti mayoritas pendukung Liverpool lain, ia menyebut satu sosok yang ingin ditemuinya. ”Steven Gerrard!” serunya yakin menjawab pertanyaan soal pemain favoritnya.

Bagi Kristin, melihat kapten Liverpool tersebut dari dekat sudah cukup membuatnya senang. Ketika waktu latihan tiba, Kristin dan lautan Liverpudlian lain menyerbu masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Chants khas Liverpool berkumandang, sementara spanduk dan bendera suporter tampak berkibar dari segala sudut. Suara nyanyian sesekali menghilang berganti gemuruh sorakan saat melihat sosok-sosok pemain idola mereka.

Kegembiraan mereka seolah makin lengkap saat Robbie Fowler mendekat ke arah penonton dan memberi tanda tangan. Hingga sesi latihan selesai, mereka tetap bersemangat meneriakkan dukungan terhadap skuat Brendan Rodgers tersebut.

Suara mereka terdengar dari luar Stadion Utama Gelora Bung Karno ke telinga para awak media yang memang hanya diberi jatah 15 menit untuk menyaksikan latihan. Liverpool akan meladeni tantangan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013) malam. Mereka lalu akan bertolak ke Melbourne dan Bangkok dalam rangka tur pramusim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s