Persipura Juara ISL 2012/2013

WAMENA, KOMPAS.com — Persipura Jayapura memastikan diri sebagai kampiun Indonesia Super League 2012/2013 setelah mengalahkan Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (31/7/2013). Sepasang gol kemenangan Persipura dicetak Boaz Solossa dan Patrich Wanggai.
Berkat raihan tiga poin tersebut, Persipura kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan poin 73 dari total 29 pertandingan, unggul 17 angka dari Arema Indonesia di peringkat kedua. Poin tersebut sudah tidak dapat lagi dikejar oleh Arema yang hanya bisa mengumpulkan poin maksimal 71 dari total lima laga tersisa.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim langsung saling serang sejak menit-menit awal. Peluang pertama diperoleh Persipura melalui aksi Boaz pada menit ke-19. Sayang, usahanya itu belum membuahkan hasil karena tembakan kerasnya masih dapat dibendung kiper Persiwa, Rio Reyaan.

Di paruh pertama, Persipura tampak mendominasi. Sementara Persiwa lebih banyak bertahan sambil melakukan serangan balik yang beberapa kali mampu menciptakan peluang berbahaya di jantung pertahanan tim tamu.

Selepas turun minum, Persipura sukses memecah kebuntuan. Adalah Boaz yang menjadi pahlawan skuad “Mutiara Hitam” karena mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61.

Keunggulan sementara ini membuat Persipura sedikit berada di atas angin. Skuad asuhan Jacksen F Tiago itu tidak mengendurkan serangan dan mencoba kembali mencetak gol agar mengamankan pertandingan tersebut.

Usaha itu pun berbuah hasil pada menit ke-72 setelah Patrich mampu menggandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0. Tendangan keras dari jarak dekat mantan bomber Persidafon Dafonsoro itu gagal dibendung dengan baik oleh Reyaan.

Persiwa mencoba keluar tekanan pada menit-menit akhir. Namun, upaya meraka belum cukup untuk menyulitkan barisan pertahanan yang digalang Bio Paulin dan kawan-kawan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tidak berubah dan Persipura dipastikan menjadi juara ISL musim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s