Chelsea Siap Barter Mata-Rooney?

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United dikabarkan kembali membuka pembicaraan informal dengan Chelsea untuk bernegosiasi perihal transfer Wayne Rooney. Dalam pertemuan tersebut, MU juga diberitakan akan membicarakan perihal kemungkinan memboyong Juan Mata ke Old Trafford.

The Blues sangat serius memburu Rooney dan sudah mengajukan dua kali proposal tawaran kepada manajemen MU. Namun, hingga kini kedua klub tersebut belum mencapai kata kesepakatan.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan The Blues tidak akan menyerah memburu striker baru. Bahkan, pelatih asal Portugal tersebut mengaku memiliki rencana lain dan akan berjuang hingga menit-menit akhir penutupan jendela transfer.

Dari kabar yang berembus, salah satu opsi yang bakal ditawarkan Chelsea adalah memasukkan Mata ke dalam proposal tawarannya untuk memboyong Rooney ke Stamford Bridge. Hal itu dimaksudkan agar MU tidak mematok tinggi benderol Rooney yang sebelumnya diperkirakan sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp 640 miliar).

Mata juga hanya duduk di bangku cadangan ketika Chelsea mengalahkan Hull City 2-0 pada laga perdana Premier League, Minggu (18/8/2013). Gelandang asal Spanyol itu juga tidak terlalu berperan besar dalam tur pramusim The Blues.

Akan tetapi, Mourinho sempat menyebut tidak ingin kehilangan Mata di pilar tengah. Ia menilai, Mata merupakan salah satu pemain kunci Chelsea dan berperan besar membawa The Blues ketika menyabet trofi Liga Europa musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s