Guardiola Siap Bungkam Mourinho

BERLIN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Josep “Pep” Guardiola, mengaku antusias bisa kembali bertemu dengan Jose Mourinho saat melawan Chelsea di Piala Super Eropa di Eden Arena, Praha, Jumat (30/8/2013). Ia pun bertekad mengalahkan tim asuhan Mourinho.

Tidak bisa dimungkiri, saat Guardiola membesut Barcelona dan Mourinho mengarsiteki El Real, mereka bersaing ketat khususnya dalam duel El Clasico. Pekan depan, mereka akan kembali bertemu untuk memperebutkan gelar prestisius di Eropa.

“Ya, ini bukan kali pertama kami bertemu, dan kami mengenal satu sama lain. Saya menghormati catatan kariernya,” aku Guardiola.

Dia berambisi membawa Bayern menjuarai Piala Super Eropa untuk pertama kalinya. Die Roten sebetulnya sudah tiga kali tampil di ajang ini, yakni pada 1975, 1976, dan 2001. Namun, mereka selalu gagal.

Berbeda dari Bayern, nasib Chelsea lebih baik di ajang ini. Frank Lampard dan kawan-kawan pernah menjuarai Piala Super Eropa pada 1998 seusai berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0.

“Bayern tidak pernah menang (di Piala Super Spanyol) dan ini merupakan gelar penting,” tutur Pep.

Terlepas dari itu, Guardiola ingin berkonsentrasi untuk dua laga awal, yakni melawan Nuernberg, Sabtu (24/8/2013), dan SC Freiburg tiga hari kemudian.

“Kami memiliki dua laga sebelum bertemu Chelsea dan pertandingan selanjutnya akan menjadi salah satu yang paling penting,” ucap Guardiola. (NDTV)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s