Amerika: 1.429 Tewas di Serangan Gas Suriah, Termasuk 426 Anak!

WASHINGTON, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry menyatakan, Amerika Serikat mempunyai data tentang apa yang terjadi di Suriah pada Rabu (21/8/2013) dini hari. Amerika berkeyakinan rezim Bashar al Assad berada di balik serangan yang diduga menggunakan senjata kimia.

“Dalam serangan itu, 1.429 orang tewas di Suriah, termasuk 426 anak-anak,” sebut Kerry dalam konferensi pers di Gedung Putih, Washington, Amerika, Jumat (30/8/2013) siang atau Jumat tengah malam waktu Indonesia.

Dalam pernyataan itu, Kerry pun menyatakan Amerika memiliki data tentang dari mana senjata itu ditembakkan dan lokasi yang disasar serangan itu.

“Kami tahu, dari mana senjata itu ditembakkan, dan itu berasal dari daerah yang dikuasai rezim. Kami tahu daerah yang menjadi sasaran serangan, yang itu berada di kawasan (yang dikuasai) oposisi,” tegas Kerry.

Serangan itu, sebut Kerry, adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Bila kejahatan ini dibiarkan, ujar dia, serangan tersebut akan menjadi preseden untuk kembali terjadi pada masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s