CR7 Jadi Alasan Bale Hijrah ke Madrid

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, mengaku Cristiano Ronaldo berperan besar terkait keputusannya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu. Bale menilai akan sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan CR7 dalam satu tim.

Melalui situs resmi, Madrid mengumumkan kesepakatan proses transfer Bale dengan Tottenham, Minggu (1/9/2013). Bale diikat Los Galacticos dengan kontrak enam tahun dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

“Bagiku Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Kehadirannya memainkan peranan besar atas keputusanku bergabung bersama Madrid. Sebuah kehormatan bisa bermain bersamanya,” ujar Bale.

“Bagaimana soal penalti dan tendangan bebas? Ronaldo adalah bos di Madrid. Jadi, lihat apa yang nanti dikatakannya. Aku tidak perlu membantu Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Dia telah menunjukkan hal itu sekarang,” tambahnya.

Terkait dengan nominal transfer yang sangat tinggi, Bale mengaku tidak ingin terlalu memikirkannya. Pemain berusia 24 tahun itu berharap hal tersebut tidak memengaruhi performanya bersama Madrid.

“Itu sesuatu yang terjadi antara Spurs dan Madrid. Itu akan menjadi tekanan lebih jika aku memang menginginkannya. Tetapi, nilai transfer itu tidak akan memengaruhiku,” kata Bale.

“Tekanan terbesar di sini adalah membantu Madrid untuk memenangkan banyak gelar. Aku ingin sukses di sini dan membantu klub memenangkan Liga Champions,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s