Inilah Kronologi Penembakan Briptu Ruslan

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Sabhara Badan Pemelihara Keamanan Polri, Briptu Ruslan, ditembak oleh orang tak dikenal di Perumahan Bhakti ABRI, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/9/2013) pukul 18.45. Tak hanya ditembak, sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc miliknya juga dirampas oleh pelaku yang diketahui berjumlah empat orang tersebut.

“Korban dibuntuti empat orang, kemudian ditembak pada kaki kirinya oleh orang tak dikenal,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie di Mabes Polri, Jumat (13/9/2013).

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, Ruslan yang baru saja selesai mencuci sepeda motor miliknya di tempat pencucian motor Arema didekati pelaku.

Tiba-tiba, Ruslan yang masih dalam kondisi duduk diminta untuk menyerahkan kunci sepeda motor miliknya oleh pelaku. Tak hanya sekadar diminta, lutut kaki kiri Ruslan pun ditembak oleh pelaku.

Setelah berhasil merampas sepeda motor miliknya, pelaku yang diketahui menggunakan dua sepeda motor Honda Beat warna hitam dan putih membawa kabur motor Ruslan ke arah Tapos, Jawa Barat.

Hingga kini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, Ruslan yang sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika Cimanggis, Depok, saat ini sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan operasi pengangkatan proyektil peluru yang bersarang di kakinya.

*Motif Penembakan Briptu Ruslan Curanmor

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie menduga penembakan terhadap Briptu Ruslan Kusuma bermotif ekonomi. Pasalnya, sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc bernomor polisi B 3333 ELO milik korban dirampas pelaku.

“Motifnya ekonomi, soalnya sepeda motor korban dirampas,” kata Ronny di Mabes Polri, Jumat (13/9/2013).

Ronny mengatakan, pelaku penembakan Briptu Ruslan dapat dijerat dengan Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan Kekerasan. Namun, sampai saat ini belum ditentukan ayat apa yang akan digunakan untuk menjerat pelaku.

“Dilihat dari modus operandi yang kita amati, maka pencurian sepeda motor ini masuk Pasal 365 KUHP,” katanya.

Saat ini, Briptu Ruslan telah dibawa ke Rumah Sakit Sentra Medika Cimanggis, Depok. Menurut informasi, Kapolres Depok Komisaris Besar Ahmad Kartiko sudah berada di rumah sakit untuk menjenguk Ruslan.

Briptu Ruslan ditembak oleh orang tak dikenal di Perumahan Bhakti ABRI, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 18.30 tadi. Saat itu, Ruslan yang tak memakai seragam polisi dibuntuti empat orang setelah mencuci sepeda motornya di sekitar lapangan bola dekat Perumahan Bhakti ABRI, Cimanggis, Depok. Pelaku kemudian menembak kaki Ruslan dan membawa kabur sepeda motornya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s