Ditanya soal Capres, Jokowi: Siap…

JAKARTA, KOMPAS.com — Mafhum diketahui, sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi kini tengah populer digadang-gadang sebagai calon presiden dalam pemilu 2014 mendatang. Namanya selalu muncul di urutan pertama berbagai survei.

Jokowi selalu enggan menjawab soal ini tiap kali para pewarta memburu pernyataannya. Biasanya, dengan gaya khas ia hanya menjawab, “enggak mikir…enggak mikir.”

Kamis (19/9/2013) malam, Jokowi mendapat penghargaan dari Soegeng Sarjadi School of Government sebagai tokoh pemerintahan terbaik di Indonesia. Acara dilakukan di Garden Terrace, Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan.

Di sela-sela acara tersebut, para pewarta kembali menanyakan soal kesiapan Jokowi jika dicalonkan menjadi presiden dalam pemilu mendatang. “Siap….” Jokowi menjawab tegas. Wartawan terkejut. Jawaban yang selalu ditunggu.

Sejurus kemudian, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu melanjutkan ucapannya.   “Siap ke Pasar Tanah Abang, siap ke Waduk Ria Rio, siap ke Waduk Pluit,” ujar Jokowi tersenyum.

Selanjutnya, ia kembali mengutarakan keengganannya menjawab hal-hal yang bukan wewenang dirinya. Menurut Jokowi, urusan pencapresan adalah urusan politik dan urusan politik adalah urusan petinggi partai tempatnya bernaung.

Saat ini, Jokowi menyatakan ingin fokus pada tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, permasalahan di Ibu Kota sangat banyak dan membutuhkan tenaga dan waktu yang banyak pula.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s