Preview AFC U-19: Filipina vs Indonesia, Giliran Cadangan

Bola.net – Meladeni Filipina U-19 di partai kedua babak kualifikasi Grup G Piala AFC 2013, skuat Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar diwarnai beberapa pemain cadangan. Tak menutup kemungkinan pemain-pemain yang baru bergabung di skuad ini.

Ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut. Selain cedera yang menimpa M Syahrul Kurniawan dan Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh, hukuman akumulasi kartu yang membayangi Evan Dimas dan Zulfiandi juga menjadi pertimbangan. Sebab, pada laga terakhir Timnas U-19 berikutnya melawan tim kuat sekaligus juara bertahan Korea Selatan (Korsel). Selain itu skuat Garuda Jaya juga butuh penyegaran untuk benar-benar prima menghadapi Korsel.

Paolo Oktavianus Sitanggang, Hendra Sandi Gunawan atau pun Dio Permana kini disiapkan untuk menambal lini tengah yang kemungkinan akan ditinggal salah satu antara Evan dan Zulfiandi. Sementara di belakang, Mahdi Fahri Albaar akan menjalani starter keduanya bersama Timnas U-19.

Yabes Roni Malaifani atau Dinan Yahdian Javier besar kemungkinan akan menggantikan posisi Maldini Pali yang sepertinya akan disimpan demi penyegaran.

Pelatih Indra Sjafri sampai saat ini belum mengungkapkan rotasi yang bakal dilakukannya. Kalau pun menurunkan beberapa pemain cadangan, menurutnya itu bukan karena meremehkan Filipina. Melainkan karena kebutuhan tim demi menghadapi sang lawan. “Filipina lebih defensif, alur bola mereka juga lambat,” katanya.

“Ada tiga cara untuk memburu gol melawan tim seperti ini. Dari sayap, serentak dari bawah, dan percobaan dari luar kotak penalti,” jelas Indra.

Sementara Filipina belum mau menyerah begitu saja. Mereka masih melihat ada celah untuk lolos sebagai runner up. “Kuncinya agregat gol. Masih ada dua tim yang harus kami hadapi. Semoga lawan Indonesia kami bisa cetak gol,” timpal pelatih mereka, Marlon Tanos Maro.

Perkiraan Susunan Pemain:

Filipina: Ronilo Jr Valles Bayan (GK); Amani Manuel Santos, Resuma Raphael, Jay R Bucayan, Junell Mark Bautista; Valentino Calvo, Nikko Ralph, Jimson Elises; David Angelo, Gaudin Maasin,Daniel Gadia (C)

Indonesia: Ravi Murdianto (GK), Mahdi Fahri, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, M Fatchu Rahman; M Hargianto, Paolo Sitanggang, Evan Dimas (C); Dinan Yahdian, Ilham Udin, Mukhlis Hadi NS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s