Review: Chicharito Bawa MU Melaju di Piala Liga

Bola.netManchester United menatap delapan besar turnamen Capital One Cup, setelah melumat Norwich City 4-0 pada laga fourth round di Old Trafford, (30/10).

Javier Hernandez menjadi bintang dengan dua gol pembuka bagi kemenangan The Red Devils. Sementara dua gol susulan di akhir laga dari Phil Jones dan Fabio da Silva menggenapkan keunggulan skuat David Moyes.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo sedang, di mana United menurunkan mayoritas pemain lapis kedua. Tampil di depan pendukungnya, tuan rumah berhasil unggul cepat melalui penalti Chicharito di menit ke-20.

Penalti diberikan setelah Adnan Januzaj yang tengah melakukan penetrasi dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Chicharito yang ditugaskan sebagai eksekutor berhasil mengecoh Mark Bunn, sekaligus membawa United memimpin.

Sukses unggul lebih awal membuat permainan United kian agresif, di mana para pemain mulai mengalirkan bola dengan nyaman. Sementara meski tertinggal, Norwich tetap bermain tenang sembari menanti celah di pertahanan tuan rumah.

Pertarungan dua pemain muda di masing-masing tim, yakni Januzaj dan Leroy Fer menjadi pemandangan menarik di laga ini. Penampilan keduanya sama-sama menjanjikan, di mana talenta United lebih banyak menciptakan peluang bagi timnya.

Kendati terus berbalas serangan, tetapi hingga 45 menit pertandingan skor 1-0 bagi United belum berubah. Di babak kedua, baik United maupun Norwich masih belum melakukan perubahan permainan secara signifikan.

Beruntung bagi tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan di awal paruh kedua pertandingan, kembali melalui Chicharito pada menit ke-54.

Berawal dari tusukan Alexander Buttner dari sisi kiri, bek muda asal Belanda itu melepas crossing yang disambut dengan sundulan striker internasional Meksiko. Meski sempat ditepis, namun bola rebound kembali mengarah ke Chicharito, yang kembali menyundul bola ke dalam gawang.

Posisi unggul 2-0 membuat United mulai mengendurkan serangan, sembari mempertahankan kemenangan. Pertandingan sempat terhenti, setelah Robert Snodgrass menjalani perawatan tim medis akibat berbenturan dengan Anders Lindegaard.

Masuknya Wayne Rooney yang menggantikan Wilfried Zaha di menit ke-78 membuat serangan United kembali hidup. Hasilnya 10 menit kemudian United memperbesar kedudukan menjadi 3-0 lewat gol apik Phil Jones.

Berawal dari sepak pojok yang dirancang Januzaj dan Rafael, pertahanan Norwich gagal melakukan clearance dengan sempurna. Jones yang berdiri bebas di kotak penalti menyambut bola muntah dengan tendang voli, dan membuat Mark Bunn kali ini tak bisa berkutik.

Fabio yang masuk menggantikan Januzaj di penghujung laga tak mau ketinggalan mencatatkan nama di papan skor, sekaligus memperbesar keunggulan timnya menjadi 4-0.

Menerima bola panjang dari Rooney, pemain asal Brasil yang masih segar tersebut berhasil mengejar bola mendahului pertahanan Norwich. Dengan sekali sontek, bola berhasil melewati Mark Bunn untuk kali keempat.

Chicharito nyaris mencatatkan hattrick, andai sundulannya menjelang pertandingan usai tidak melebar ke sisi kanan gawang Mark Bunn. Akhirnya hingga peluit panjang dibunyikan, kemenangan empat gol tanpa balas tidak berubah.

Dengan hasil ini, United berhasil meneruskan langkah di Piala Liga menuju babak delapan besar. Terkait lawan yang akan dihadapi di babak kelima, mereka masih harus menunggu proses undian yang akan dilaksanakan besok.

Starting line up kedua tim:
Manchester United:
Lindegaard; Rafael, Ferdinand, Vidic, Buttner; Zaha (Rooney 78′), Cleverley (Anderson 90′), Jones, Young; Januzaj (Fabio 90′), Hernandez.

Norwich City: Bunn; Whittaker, R. Bennett, Bassong, Garrido; Snodgrass (Pilkington 65′), Fer, Johnson, Redmond (Murphy 76′); Hoolahan (Hooper 89′); Elmander.

Statistik Manchester United – Norwich City:
Shots: 15-6
Shots on goal: 6-2
Penguasaan bola: 61%-39%
Pelanggaran: 10-11
Corner: 5-1
Offside: 1-0
Kartu kuning: 0-0
Kartu merah: 0-0 (bola/atg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s