Ruhut Nyaris Baku Pukul, Anas: Bebas Ruhut Mau Bicara Apa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum tak mau ambil pusing dengan perkataan Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul.

Ruhut yang dikabarkan nyaris baku pukul dengan anggota PPI di Batam akibat menyinggung pernyataan Anas yang siap digantung di Monas jika terbukti menerima uang dari proyek Hambalang.

“Bebaslah (Ruhut) mau bicara apa,” kata Anas usai diskusi di Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2013).

Anas enggan menanggapi perkataan politisi Partai Demokrat tersebut. Saat ditanya terkait penyataan Ruhut yang mengaku mendapat kiriman tali pascaAnas menyatakan siap digantung di Monas jika terbukti terlibat korupsi Hambalang, Anas tak percaya omongan Ruhut.

“Saya tidak percaya. Itu pernyataan bohong, siapa yang mengirimi? Tidak perlu ditanggapilah. Kita bicara yang penting-penting saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Ruhut sempat ditanggapi secara emosional oleh anggota PPI yang juga mengikuti diskusi yang disiarkan stasiun televisi tersebut. Namun pernyataan Ruhut tidak berlanjut setelah sejumlah anggota Partai Demokrat yang ada di lokasi melerai perang mulut tersebut.

“Aku bilang, Anas, gara-gara kau (anggota PPI) ngomong digantung di Monas aku dikirimi tali gantungan untuk dikasih ke kau. Eh, mereka nggak diterima,” kata Ruhut ketika dihubungi, Jumat (1/11/2013).

Adu mulut di acara tersebut dapat diselesaikan. Tetapi ternyata belum berakhir sebab anggota PPI itu kembali menantang Ruhut setelah acara selesai.

“Saat aku di luar merokok, hampir ribut lagi. Tapi aku bilang ke mereka, kau lihat muka aku, sudah-lah tidak usah ribut-ribut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s