Akhiri Paceklik Gol, Messi Bawa Barca Gilas Milan

Bola.net – Bermain di depan publik Nou Camp, Barcelona berhasil memperparah luka AC Milan dalam laga lanjutan Liga Champions dengan skor 3-1 (7/11).

Gol kemenangan Barca dipersembahkan oleh Lionel Messi (pen 30′, 83′) dan Sergio Busquets (40′). Milan sempat memperkecil kekalahan berkat own goal Gerard Pique (45′).

Paceklik gol yang dialami Messi diperkirakan menjadi salah satu problem utama sata Barca menjamu Milan. Namun di menit ke 30, Messi menjawab keraguan tersebut.

Berawal dari pelanggaran Ignazio Abate kepada Neymar di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Messi yang menjadi algojo tak mau menyia-nyiakan kesempatan terebut.

Unggul satu gol, tuan rumah tak mengendurkan serangan mereka. Tampaknya, penggawa Barca telah sepakat untuk mengejar kemenangan. Dan usaha tersebut kembali sukses. Kali ini Busquets yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan matang dari free kick Xavi disambut dengan tandukan oleh Busquets. Bola meluncur ke gawang Rossoneri dan tak mampu diamankan oleh Christian Abbiati. 2-0 untuk Blaugrana.

Penampilan buruk Milan di kancah domestik tampaknya menular di laga ini. Mereka tak kuasa membendung dominasi Barca. Beruntung tim tamu memiliki mental bagus. Sedikit demi sedikit, Kaka dan kawan-kawan berusaha memberikan tekanan.

Alhasil, usaha mereka cukup manjur. Di akhir babak pertama, Kaka yang melakukan akselerasi di sisi pertahanan tuan rumah bermaksud melakukan umpan silang. Sial bagi Pique, bermaksud membuang, bola justru meluncur ke gawangnya sendiri. Kedudukan 2-1 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan. Meski posisi mereka unggul, namun Barca sama sekali tak mau memberikan ruang kepada Milan. Mereka terus menerus membombardir pertahanan tim tamu.

Kendati terus menyerang, tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan para pemain Barca. Sebaliknya, Rossoneri sedikit demi sedikit mulai berani keluar dari tekanan. Hasilnya, Andrea Poli memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayang, Victor Valdes masih terlalu tangguh.

Mario Balotelli yang masuk menggantikan Robinho sejak awal babak pertama juga mulai menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Alih-alih mencetak gol, tim tamu justru kembali kebobolan.

Lagi-lagi melalui Messi. Di menit ke 83, aksi pemain asal Argentina tersebut mampu mengecoh Abbiati untuk yang kedua kalinya. 3-1 untuk tuan rumah.

Mendekati berakhirnya waktu normal, Blaugrana masih memegang kendali permainan. Namun tak ada lagi gol tercipta. Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 3-1 pun menjadi milik Barcelona.

Starting line-up kedua tim:

BARCELONA (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi (Song 88′), Busquets, Iniesta (Fàbregas 78′); Sanchez, Messi, Neymar (Pedro 85′).

MILAN (4-4-1-1): Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Emanuelson; Muntari, Montolivo, De Jong, Poli (Birsa 74′); Kaka (Matri 84′); Robinho (Balotelli 46′).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s