Setelah Tenggelam Tiga Hari, Putri Welan Ahirnya Ditemukan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO – Pencarian bocah korban tenggelam sejak tiga hari lalu tak sia-sia, setelah tim SAR mendirikan posko di sekitar lokasi tenggelamnya anak-anak dan petugas pencari rela bermalam di tenda, akhirnya Putri Welan (8) ditemukan, Minggu (17/11/2013) sekitar pukul 05.30 Wita.

Berdasar informasi yang dirangkum Tribun Manado, Putri ditemukan oleh nelayan yang saat itu sedang mencari ikan 150 meter dari lokasi tenggelam di Muara Sungai Ranowangko.

Ditemukan dalam kondisi terapung di lepas pantai sekitar 100 meter dari bibir pantai, langsung dilaporkan oleh nelayan ke posko tim SAR yang berada dilokasi TKP. Kemudian, tim SAR bersama warga langsung mengevakuasi korban diangkat dari laut dan langsung dibawa menuju puskesmas setempat. Pukul 08.30 Wita langsung dibawa ke rumah orangtua Putri yang berada di Desa Ranowangko.

Ketua tim SAR Sulut, Adin Gumeleng mengatakan kepada Tribun Manado, Putri ditemukan oleh warga nelayan. “Benar Putri ditemukan, dan tim kami yang langsung evekuasi korban.” Ujar dia. Putri ditemukan dalam kondisi tak bernyawa petugas kemudian mengevakuasi jasad Putri dengan kantong hitam.

Hingga berita diturunkan sekitar pukul 10.30 Wita kediaman rumah duka ramai dengan masyarakat terkait penemuan jasad Putri. Putri adalah korban tewas ketiga setelah kedua temannya ditemukan jasadnya oleh tim SAR sehari sebelumnya. Empat anak tenggelam di Sungai Ranowangko hingga menuju Pantai Ranowangko. Satu bocah berhasil diselamatkan sementara tiga lainnya ditemukan telah tak bernyawa dan sempat menghilang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s